Resep Ayam goreng ketumbar yang Enak

Adam Freeman   05/08/2020 22:50

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng ketumbar menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng ketumbar:
  1. Gunakan 5 potong sayap ayam
  2. Gunakan 3 potong dada ayam
  3. Ambil 1 biji jeruk nipis
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Ambil secukupnya Gula
  6. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  7. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Siapkan 3 biji bawang putih
  10. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Langkah-langkah membuat Ayam goreng ketumbar:
  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis.sisihkan.ulek bawang putih,lada dan ketumbar bubuk beri garam ulek hingga halus.
  2. Tumis bumbu hingga wangi kemudian masukan ayam aduk hingga ayam tercampur bumbu
  3. Tambahkan air secukupnya,tambahkan lagi ketumbar bubuk,beri gula,garam aduk rata.
  4. Ungkep hingga air menyusut.angkat.
  5. Goreng dengan api sedang.sajikan

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved