Cara Gampang Menyiapkan Pizza dengan Saos homemade Anti Gagal

Troy Nichols   01/09/2020 10:25

Pizza dengan Saos homemade
Pizza dengan Saos homemade

Anda sedang mencari ide resep pizza dengan saos homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pizza dengan saos homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pizza dengan saos homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pizza dengan saos homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Classic homemade pizza recipe, including pizza dough and toppings, step-by-step instructions with photos. Making homemade pizza dough can sound like a lot of work, but it's so worth the bragging rights.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pizza dengan saos homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pizza dengan Saos homemade memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pizza dengan Saos homemade:
  1. Ambil Bahan biang:
  2. Siapkan 125 ml Air hangat
  3. Gunakan 1 sdm Tepung cakra
  4. Ambil 50 gr gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt fermipan
  6. Sediakan Bahan adonan:
  7. Gunakan 250 gr tepung cakra
  8. Gunakan 25 gr margarin
  9. Gunakan 1 kuning telur ayam kampung/setengah kuning telur ayam horen
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Gunakan Saos homemade / Saos kemasan, ex: del monte
  12. Ambil Mayonais
  13. Siapkan Keju parut
  14. Ambil Sosis sapi / ayam / daging sapi / daging ayam

Versi y&y ya mom sauce Banyak yang menyukai pizza terutama anak-anak. Pizza yang paling terkenal di Indonesia adalah Pizza hut yang populer dengan pizza tebal dan. Yeeeeyy, pizza…saya suka sekali pizza apalagi pizza yang extra cheese. satu loyang (medium) mungkin bisa saya habiskan sendiri tanpa lirik Tusuk-tusuk adonan pizza dengan garpu, kemudian tata toping yang sudah disiapkan. Untuk topping ini saya tidak memakai saos tomat karena anak.

Cara menyiapkan Pizza dengan Saos homemade:
  1. Bismillahirrohmaanirrohim..
  2. Pertama Buat bahan biangnya dulu yaa, campur semua bahan biang, aduk rata, kemudian tutup.. Tunggu sampai berbusa kira2 10-15menit
  3. Sambil menunggu bahan biang, campur bahan adonan.
  4. Setelah bahan biang berbusa, masukkan ke dalam adonan, uleni sampai benar2 kali, jika masih lengket beri sedikit tepung (jgn terlalu banyak krn adonan bisa keras).
  5. Jika sudah kalis diamkann kurleb 30-60menit, sampai adonan mengembang 2x lipat, jika blm mengembang 2x lipat boleh di diamkan kembali. Sambil menunggu adonan mengembang panaskan oven terlebih dahulu.
  6. Jika sudah mengembang bagi menjadi 2 adonan, dan ratakan di atas loyang kemudian tusuk2 pke garpu.
  7. Sebelum diberi topping panggang adonan dlm oven dgn suhu 180celcius selama 5menit
  8. Setelah adonan mengembang keluarkan dari oven kemudian beri topping (Saos, sosis, keju, Mayonais) kemudian masukkan oven kembali, panggang dgn suhu 180celcius selama 20menit tergantung oven masing2 ya, untuk Saos homemade resepnya bisa di lihat di resep berikutnya ya☺️
  9. Untuk pizza ala amerika biasanya di sajikan dgn topping2 daging, berbeda dgn pizza Italia biasanya disajikan dgn topping sayuran / buah2an, so untuk topping boleh di sesuaikan dgn selera sahabat cookpad yaa☺️
  10. Selamat mencoba😘😘

Entry kali ni saya nak share resepi homemade pizza. Resepi yang saya share ni pun resepi yang simple je. Yuk, coba bikin pizza homemade dengan teflon ini. Langsung saja simak langkah-langkahnya di sini, ya. Resipi pizza homemade yang boleh ibu-ibu cuba buat untuk suami dan anak-anak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pizza dengan Saos homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved