Resep Tuna Asap Cabai Hijau, Sempurna

Lelia Lamb   17/06/2020 17:07

Tuna Asap Cabai Hijau
Tuna Asap Cabai Hijau

Lagi mencari inspirasi resep tuna asap cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tuna asap cabai hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tuna asap cabai hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tuna asap cabai hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tuna Cabe Ijo. ikan tuna, bawang merah, bawang putih, Cabe sabar, tomat hijau, Kecap, Garem Mistining Wahyu. Ikan tuna masak cabe ijo pedas. Blender kasar cabai rawit, tomat hijau, bawang bombay, bawang merah dan daun jeruk, lalu tumis dengan minyak goreng sampai sedikit layu Setelah bumbu harum dan agak layu, masukkan ikan tuna asap yang sudah digoreng, aduk rata, ambahkan garam, gula, penyedap, biarkan sebentar sampai bumbu menyerap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tuna asap cabai hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tuna Asap Cabai Hijau memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tuna Asap Cabai Hijau:
  1. Gunakan Ikan Tuna Asap, potong2
  2. Siapkan Cabai Rawit Hijau dan Merah
  3. Siapkan Tomat Hijau
  4. Sediakan Bawang Bombay
  5. Gunakan Bawang Merah
  6. Ambil Daun Jeruk
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan Gula
  10. Gunakan Penyedap (jika mau)

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Cara menyiapkan Tuna Asap Cabai Hijau:
  1. Potong2 ikan tuna asap, lalu goreng (jangan terlalu kering)
  2. Blender kasar cabai rawit, tomat hijau, bawang bombay, bawang merah dan daun jeruk, lalu tumis dengan minyak goreng sampai sedikit layu
  3. Setelah bumbu harum dan agak layu, masukkan ikan tuna asap yang sudah digoreng, aduk rata, ambahkan garam, gula, penyedap, biarkan sebentar sampai bumbu menyerap, koreksi rasa. Selamat menikmati

Ikan tuna asap kuah pedas ini bisa dicoba untuk menu makan bersama keluarga. Cuci ikan tuna asap, kemudian goreng sebentar dan tiriskan. Potong penjadi dua bagian setiap ekor ikan. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, cabai rawit dan cabai merah. Tumis, bumbu halus dengan sedikit minyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tuna asap cabai hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved