Resep Nougat / Ting Ting Kacang yang Enak Banget

Dean Woods   23/11/2020 20:11

Nougat / Ting Ting Kacang
Nougat / Ting Ting Kacang

Sedang mencari inspirasi resep nougat / ting ting kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nougat / ting ting kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nougat / ting ting kacang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nougat / ting ting kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nougat / Ting Ting Kacang Jaman masih kecil, lumayan sering jajan makanan ini, suka aja gitu ngemut yang manis manis,,,ternyata bikinnya mudah juga, dan gak pake lama, saya pakai kacang yang sudah dicacah dari toko bahan kue, jadi tak perlu waktu lama memasak Nougat ini.. Resep Nougat / Ting Ting Kacang. Jaman masih kecil, lumayan sering jajan makanan ini, suka aja gitu ngemut yang manis manis,,,ternyata bikinnya mudah juga, dan gak pake lama, saya pakai kacang yang sudah dicacah dari toko bahan kue, jadi tak perlu waktu lama memasak Nougat ini..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nougat / ting ting kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nougat / Ting Ting Kacang memakai 3 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nougat / Ting Ting Kacang:
  1. Sediakan 125 gram kacang tanah kupas/tanpa kulit
  2. Sediakan 100 gram gula pasir
  3. Gunakan 1 sdm penuh minyak goreng

Bahan bakunya adalah gula pasir dan kacang tanah. Kadang masih dicampur dengan wijen pula. Bagaimana cara membuat ting-ting kacang tanah yang legit ini? Berikut ini resep yang bisa di Cara Membuat Nougat Kacang

Cara menyiapkan Nougat / Ting Ting Kacang:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Sangrai kacang hingga setengah matang. matikan api. Sisihkan.
  3. Masak gula hingga mencair, tambahkan minyak goreng. Aduk rata
  4. Masukkan kacang kedalam gula, aduk hingga benar benar merata. Matikan api.
  5. Tuang pada loyang yang sudah dialasi baking paper, saya langsung saja pakai Talenan plastik. Pipihkan, lalu potong sesuai selera. Selamat mencoba..

Biasa dipakai untuk taburan cake, bolu gulung, martabak, ice cream, aneka roti dll ☺ Silahkan tag. Cari produk Kacang lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Ilustrasi ting-ting kacang tanah. ©Creative Commons/Midori. Merdeka.com - Makanan serupa nougat ini dikenal dengan banyak nama.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nougat / ting ting kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved