Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam kampung dan telor tahu, Bikin Ngiler

Bernice Parks   16/08/2020 20:24

Opor ayam kampung dan telor tahu
Opor ayam kampung dan telor tahu

Sedang mencari ide resep opor ayam kampung dan telor tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kampung dan telor tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini adalah opor ayam yang rasanya nikmat banget dan bikinnya mudah. Bisa dijadikan sebagai menu masakan rumahan yg enak. resep opor ayam ini tidak pedas ya. Sebab resep opor ayam tahu ini mudah dan praktis dibuat di rumah. - Setelah matang opor ayam tahu siap disajikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kampung dan telor tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam kampung dan telor tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam kampung dan telor tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor ayam kampung dan telor tahu menggunakan 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Opor ayam kampung dan telor tahu:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam kampung. Bersihkan. Rebus setengah matang
  2. Gunakan 6 buah telur ayam kampung, rebus. Sisihkan
  3. Siapkan 1 buah tahu ukuran besar, potong2. goreng setengah matang
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Ambil 2 buah kemiri
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Sediakan 6 siung bawang merah
  8. Ambil 4 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 sedikit lada
  10. Gunakan Bumbu lainnya
  11. Sediakan 2 lembar daun salam
  12. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  13. Sediakan 1 ruas laos geprek
  14. Siapkan 1 buah sere geprek
  15. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk
  16. Ambil 1/4 sdt jintan bubuk
  17. Gunakan Bumbu tambahan
  18. Sediakan 600 ml santan kental
  19. Siapkan 1 liter kaldu rebusan ayam kampung
  20. Sediakan Secukupnya garam
  21. Ambil Secukupnya penyedap kalau suka
  22. Ambil Sejempol gula merah

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Resep Opor Ayam Kuning - Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Lalu masukkan tahu dan telor serta santan kental. Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk secukupnya, aduk-aduk pelan agar santan tidak pecah, tunggu hingga mendidih.

Cara membuat Opor ayam kampung dan telor tahu:
  1. Siapkan bahan
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, Kemudian masukkan bumbu lainnya. Masak hingga layu
  3. Kemudian masukkan ayam yang sudah di rebus, tahu dan telor. Aduk hingga rata kemudian masukkan kaldu rebusan ayam
  4. Masak hingga ayam empuk dan airnya tinggal sedikit, tambah kan santan. Tambah garam. Gula merah dan penyedap kalau suka, koreksi rasa. Opor ayam kampung siap dan hidangkan dengan bawang goreng.

Ayam, Tahu, Bawang merah, Bawang putih, Lengkuas ukuran, Jahe ukuran, Kunyit, Kemiri. Masakan yg selalu ada pas lebaran gk pernah bosen sama olahan ayam yg satu ini, Dulu waktu kecil kalau lebaran selalu mudik kerumah nenek didesa. Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena kaldunya lebih paten dan kental. Apalagi ayam kampung yang lagi bertelor pasti rasanya lebih wah. Resep Opor Telur Tahu Sederhana dengan Bumbu Opor Spesial Untuk Buka Puasa Dan lebaran Beserta Cara Membuat dan Memasaknya Yang Biasanya dikombinasikan dengan ayam, ceker, tahu atau kentang untuk menambah selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam kampung dan telor tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved