Bagaimana Menyiapkan Onde onde lembut dan kokoh yang Sempurna

Betty Strickland   20/09/2020 05:32

Onde onde lembut dan kokoh
Onde onde lembut dan kokoh

Lagi mencari ide resep onde onde lembut dan kokoh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde lembut dan kokoh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde lembut dan kokoh, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onde onde lembut dan kokoh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Dear sahabat THV, kali ini resep yang akan kami bagikan adalah salah satu jajanan pasar paling favorit yaitu Onde-onde. Meneruskan sequel resep dari seri Onde-onde Minggu lalu. Today we're going to show you on how to make Chocolate Fried Sesame Seed Balls alias onde-onde cokelat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde onde lembut dan kokoh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Onde onde lembut dan kokoh menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Onde onde lembut dan kokoh:
  1. Sediakan Bahan kulit onde :
  2. Ambil 250 gram tepung ketan
  3. Ambil 60 gram tepung beras
  4. Sediakan 50 gram gula halus
  5. Gunakan 2 sdm margarin
  6. Sediakan 1 sdt vanili bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 180 ml air panas
  10. Sediakan Bahan isian :
  11. Sediakan 100 gram kacang hijau kupas
  12. Ambil 100 ml air
  13. Gunakan 50 gram gula pasir
  14. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  15. Ambil 1/2 sdt garam
  16. Siapkan Bahan baluran :
  17. Gunakan secukupnya Wijen
  18. Gunakan secukupnya Air

The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka". Onde-onde Crispy Lembut, Kopong dan Kokoh Anti Gagal. Onde onde ini lembut,kenyal,dan setelah dinginpun tetap lembut tidak keras,dan tidak kempes. Each onde-onde is coated with fresh shredded coconut.

Langkah-langkah menyiapkan Onde onde lembut dan kokoh:
  1. Buat bahan isian : rebus kacang hijau sampai empuk. Setelah kacang hijau empuk lalu blender dengan 50 ml air hingga lembut. Masak dalam wajan blenderan kacang hijau, gula pasir, garam dan vanili bubuk dan sisa air seperti memasak selai hingga kering dan bisa dibentuk. Setelah dingin, bulat-bulatkan, timbang 10 gram.
  2. Buat adonan kulit : Campur dalam wadah tepung ketan, tepung beras, gula halus, margarin, garam, vanili bubuk, baking powder, aduk rata. Tambahkan air panas sedikit sedikit dan uleni sampai bisa dibentuk. (Jika sudah bisa dibentuk jangan tambah air lagi.)
  3. Timbang adonan kulit 15 gram bulatkan isi dengan adonan isian. Bulatkan lagi.
  4. Basahi onde dengan air lalu gulingkan ke wijen. Bulatkan lagi agar wijen menempel sempurna.
  5. Tuang minyak banyak di wajan, lalu masukkan onde-onde sampai onde-onde terendam. Lalu nyalakan api kecil saja. Setelah onde-onde mengapung dan mengembang besarkan sedikit api. Goreng sambil diaduk-aduk terus hingga onde-onde matang dan bewarna kuning keemasan.
  6. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan.

Get all the tips to make this traditional dessert. In Singapore and Malaysia, onde-onde refers to glutinous rice balls dessert. Its pandan flavoured skin wraps semi-melted palm sugar that would burst upon the first bite. Pastikan resepi dan bahan-bahan disukat dengan betul agar kuih onde-onde anda sedap dan menjadi. Sebab apa, ada yang buat kuih ni jadi liat nak makan dan rasa keras je.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde onde lembut dan kokoh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved