Resep ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus yang Lezat Sekali

Hettie Harrington   24/09/2020 02:57

ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus
ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde mungil, kokoh tanpa meletus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde mungil, kokoh tanpa meletus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde mungil, kokoh tanpa meletus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde-onde mungil, kokoh tanpa meletus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Brilio.net - Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat makanan ini terasa lebih gurih. Camilan ini sangat cocok dinikmati sebagai sajian saat kumpul bersama teman ataupun keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan onde-onde mungil, kokoh tanpa meletus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus:
  1. Gunakan BAHAN KULIT :
  2. Gunakan 250 gr Tepung ketan putih
  3. Ambil 3 sdm Tepung beras
  4. Gunakan 250 ml Santan hangat
  5. Siapkan 75 gr Gula halus (saya gunakan gula pasir 70 gr)
  6. Sediakan 1/4 sdt peres Garam
  7. Sediakan BAHAN ISI :
  8. Gunakan 150 gr Kacang hijau kupas yang sudah di rendam selama 1 jam
  9. Sediakan 90 gr Gula pasir
  10. Siapkan 100 ml Air
  11. Sediakan 1/4 sdt Garam
  12. Gunakan 1 lbr Pandan
  13. Sediakan 1 sdm Margarin (saya skip)
  14. Sediakan BAHAN LAIN :
  15. Ambil 200 gr Biji wijen
  16. Siapkan Minyak goreng yang banyak

Karna tanpa santan, bikinnya pun tdk ribet seperti tiga pilihan resep onde onde lembut tidak meletus #tigapilihanresepondeondelembuttidakmeletus. RESEP ONDE-ONDE RAINBOW EKONOMIS ALA PEDAGANG - Kokoh Anti Gagal. In Singapore and Malaysia, onde-onde refers to glutinous rice balls dessert. Its pandan flavoured skin wraps semi-melted palm sugar that would burst upon the first bite.

Cara membuat ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus:
  1. Buat isi : didihkan air dan daun pandan lalu masukkan kacang hijau kupas, didihkan kembali. matikan api. Biarkan sampai dingin. Buang daun pandannya kemudian blender halus, lalu masak kembali dengan tambahan gula pasir dan garam sambil terus diaduk hingga dirasa bisa dipulun. Matikan api. Tambahkan margarin lalu aduk sampai margarin leleh. Dinginkan. Lalu pulun sesuai selera.
  2. Buat kulit : campur tepung ketan dan tepung beras. Tambahkan gula halus dan garam. Aduk rata. Tuangkan santan hangat sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga adonan kalis.
  3. Penyelesaian : - Ambil adonan kulit sedikit lebih besar dari bulatan kacang hijau, lalu bulatkan. Pipihkan adonan kulit lalu isi dengan adonan kacang hijau, bulatkan kembali sampai adonan isi benar2 tertutup dan mulus. Gulingkan ke wijen sampai permukaan benar2 tertutup wijen. Bulatkan kembali. Sisihkan.
  4. Set api paling kecil. Masukkan bola2 onde2 ke dalam minyak goreng yang masih hangat kuku, biarkan berproses sampai mengapung. Kemudian set api sedang. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.

Each onde-onde is coated with fresh shredded coconut. Get all the tips to make this traditional dessert. Yang ini onde-ondenya sedikit berbeda ror the texture is crunchy outside. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Tanpa perlu pegal, mangkuknya akan berputar secara otomatis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan ONDE-ONDE MUNGIL, Kokoh Tanpa Meletus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved