Resep Ayam Goreng Bumbu Ketumbar yang Enak

Adele Carter   02/09/2020 04:05

Ayam Goreng Bumbu Ketumbar
Ayam Goreng Bumbu Ketumbar

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ketumbar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng bumbu ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Kata adek saya ini enak, rasanya beda dibanding ayam goreng biasanya (yg cenderung banyak di kunyit) Kali ini kami ingin membagikan resep ayam goreng dengan bumbu ketumbar. Ayam goreng merupakan menu yang paling dicari dan disukai hampir oleh semua orang dari berbagai usia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng bumbu ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Bumbu Ketumbar memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Ambil 1 kg ayam (sayap, dada dan kepala)
  2. Siapkan 500 ml air
  3. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar
  6. Ambil 1,5 ruas jari kunyit
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan secukupnya Gula dan garam

Dengan begitu, olahan ayam gorengmu bisa lebih bervariasi. Baca Juga: Resep Cireng Isi Ayam Mercon, Pedasnya Menggoyang Lidah Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Bumbu Ketumbar:
  1. Haluskan bumbu halus selanjutnya tuang ke atas ayam, aduk rata.
  2. Tambahkan air, aduk rata. Rebus hingga airnya menyusut. Setelah itu tiriskan.
  3. Goreng ayam hingga golden brown.

Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, angkat. Makanan Ampela Ayam Bumbu Ketumbar ini boleh juga ditambah petai kalau anda suka. Proses memasaknya gampang dan sederhana banget sehingga siapapun bisa memasak makanan sehat ini. Untuk mengurangi aroma yang agak anyir dari ampela, sebelum diolah lumuri dulu dengan air jeruk nipis. - Tumis sampai wangi semua bumbu, masukkan ayam aduk sampai meresap bumbunya dalam daing. - Lalu tambahkan air secukupnya, masak sampai ayam matang dan lembut. tiriskan. - Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved