Cara Gampang Menyiapkan Nuget Nasi, Bisa Manjain Lidah

Gertrude Leonard   29/08/2020 07:49

Nuget Nasi
Nuget Nasi

Lagi mencari inspirasi resep nuget nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nuget nasi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nuget nasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nuget nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nugget teri nasi (anchovies) / nugget mie hijau teri nasi enak lainnya. Lihat juga resep Nugget Nasi Ayam Keju enak lainnya! Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum Hallo semua kali ini saya mau berbagi resep nugget nasi yg cocok untuk anak yg gak mau makan nasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nuget nasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nuget Nasi memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nuget Nasi:
  1. Siapkan Secukupnya nasi
  2. Sediakan secukupnya daging ayam cincang
  3. Siapkan potong dadu wortel rebus
  4. Siapkan kaldu bubuk
  5. Siapkan tepung serbaguna
  6. Gunakan sedikit air
  7. Gunakan secukupnya minyak untuk menggoreng

Sekali-sekala, terasa juga nak olah resepi untuk galakkan anak makan nasi. Kreativiti ibu-ibu dalam mengolah menu buat anak-anak memang superb. Kalau dah bosan buat nasi goreng atau cucur menggunakan lebihan nasi. Apa kata, ibu-ibu cuba pula resipi nuget homemade guna lebihan nasi ni.

Cara membuat Nuget Nasi:
  1. Lembutkan nasi menggunakan ulekan, tambahkan kaldu bubuk (kira kira aja supaya ada rasa gurih) aduk rata
  2. Ambil sesendok nasi yg sudah halus beri isian wortel dan ayam, bulat bulatkan lalu pipihkan
  3. Cairkan tepung serbaguna dengan sedikit air, masukan nasi sudah bulat, balur balurkan hingga rata kemudian goreng hingga matang

Memang mudah dan tak perlu pakai tepung pun. Yang penting sedap dan tak membazir. IKLAN Jom kita cuba resipi yang dikongsikan oleh Hani […] Nuget Homemade memang mudah dibuat, resipi yang di kongsi oleh Ku Nor Ashikin yang menggunakan nasi panas untuk menghasilkan nuget memang menarik. Tetapi sesuai dijamu untuk makan sekeluarga. Ikut kreativit jika mahukan sebarang penambahan rasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nuget nasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved