Bagaimana Membuat Donat bomboloni topping coklat, Lezat

Jeffrey Howard   29/09/2020 09:21

Donat bomboloni topping coklat
Donat bomboloni topping coklat

Lagi mencari inspirasi resep donat bomboloni topping coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat bomboloni topping coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Seperti topping rasa coklat , stroberry , bluberry , tiramisu , dan masih banyak lagi. Dan tidak lupa , bomboloni dikreasikan dengan lumuran gula halus di seluruh badan kue. Donat yang tengahnya bolong itu udah biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat bomboloni topping coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat bomboloni topping coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat bomboloni topping coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat bomboloni topping coklat memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat bomboloni topping coklat:
  1. Siapkan 1 kg tepung terigu cakra
  2. Sediakan 500 g kentang rebus
  3. Ambil 200 g gula pasir
  4. Ambil 1 sachet ragi instant
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 500 ml air es
  8. Sediakan 250 g mentega cair
  9. Sediakan 250 g gula donat
  10. Gunakan 500 g selai coklat

Yang membedakan adalah proses filling atau memasukkan isian pada donat. Berikut resep dan cara membuat Bomboloni. Resep Donat Bomboloni - Pernah dengar bomboloni doughnut? Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia.

Cara membuat Donat bomboloni topping coklat:
  1. Rebus kentang hingga matang. Kemudian blender hingga halus. Sisihkan
  2. Cairkan mentega. Kemudian sisihkan
  3. Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam, telur, ragi instant, dan kentang yang sudag lumat, aduk hingga rata. Kemudian masukkan air es sedikit demi sedikit. Uleni hingga semua bahan tercampur
  4. Setelah kalis, masukkan mentega cair. Uleni terus sampai benar benar kalis. Kemudian tutup adonan dengan lap kurang lebih 30-60 menit hingga mengembang
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan dan timbang adonan sama rata. Saya timbang 50g. Setelah semua selesai, tutup adonan dengan lap hingga mengembang
  6. Setelah mengembang, goreng adonan dengan api sedang. Setelah dingin, beri lubang pada bagian samping adonan. Masukkan selai coklat, kemudian taburi dengan gula donat. Donat bomboloni sudah jadi

Jangan kata kek, kalau boleh semua benda nak letak topping coklat. Paling best kalau keknya itu lembap dan lembut seperti resepi kek coklat kukus moist yang disaluti topping coklat, aduh! Bomboloni, donat goreng isi krim asal Italia ini memang sangat enak dan lembut. Saat ini bomboloni begitu populer dan banyak dijual di toko roti hingga pemesanan secara online. Berikut resepkoki hadirkan resep bomboloni yang mudah, lezat, dan sempurna hasilnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat bomboloni topping coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved