Bagaimana Menyiapkan Pesmol Ikan Mas syedap, Bikin Ngiler

Lizzie Owen   08/07/2020 14:54

Pesmol Ikan Mas syedap
Pesmol Ikan Mas syedap

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan mas syedap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mas syedap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan mas syedap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pesmol ikan mas syedap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Pesmol Ikan Mas syedap. baru beberapa kali nyoba bikin resep ini krn bosen jg kalo ikan cuman digoreng. Alhamdulilah enak, suami suka bangeet :) Resep Membuat Ikan Mas Pesmol Sedap Mantap - Ikan merupakan bahan makanan yang banyak memiliki kadungan protein yang tinggi, lemak, serta vitamin. Ikan bisa dimasak dengan berbagai macam olahan salah satunya dibuat Pesmol.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol ikan mas syedap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pesmol Ikan Mas syedap menggunakan 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pesmol Ikan Mas syedap:
  1. Ambil 2 ekor ikan mas
  2. Siapkan 3 cabe merah
  3. Siapkan daun bawang sckupnya
  4. Ambil Gula sckpnya
  5. Ambil garam
  6. Siapkan kaldu jamur
  7. Sediakan 2 cm laos
  8. Siapkan 2 buah daun salam
  9. Siapkan 1 sereh geprek
  10. Gunakan Bumbu Halus
  11. Ambil 6 siung bawang merah
  12. Siapkan 2 siung bawang putih
  13. Sediakan 2 cm kunyit
  14. Gunakan 3 buah cabe rawit (sesuai selera)
  15. Gunakan garam sdkit
  16. Gunakan Pelengkap
  17. Gunakan Tomat sckupnya
  18. Sediakan sesuai selera timun

Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya. Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ikan Mas syedap:
  1. Goreng ikan mas hingga matang ke coklatan.
  2. Blender bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus dg sdkt minyak lalu tambahkan laos, sereh dan daun salam. tumis sampe harum
  4. Masukkan ikan yg telah digoreng lalu aduk aduk sebentar.
  5. Tambahkan air sckupnya sesuai selera yaa
  6. Lalu tutup wajan/wok. dan biarkan sampai mendidih lalu tambahkan gula, garam, kaldu jamur bila perlu tambahkan merica sdkt dan aduk2.
  7. Setelah itu masukkan cabe merah yg telah di iris kecil2 dan disusul dg daun bawang yg sudah di iris juga
  8. Aduk aduk ratakan dan tutup lagi wajan lalu tunggu sampai airnya menyusut.
  9. Koreksi rasa dan pesmol ikan mas siap dihidangkan
  10. Tambahkan tomat dan timun sebagai pelengkap ya bund ;)

Sementara ikan mas greng ditiriskan, goreng kembali bahan masakan ikan mas pesmol lainnya berupa bumbu halus masakan. Campurkan juga bersama bumbu halus ini bahan berupa daun salam dan serai. aduk-aduk dan masak sampai bau harumnya keluar. Selanjutnya tambahkan kembali masakan bumbu dengan garam, gula dan air. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pesmol ikan mas syedap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved