Resep Telur Ayam Kampung Setengah Matang, Lezat Sekali

Phillip Wise   24/09/2020 16:19

Telur Ayam Kampung Setengah Matang
Telur Ayam Kampung Setengah Matang

Sedang mencari ide resep telur ayam kampung setengah matang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ayam kampung setengah matang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ayam kampung setengah matang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan telur ayam kampung setengah matang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di balik kenikmatan telur setengah matang, tersimpan manfaat dan bahaya untuk kesehatan. Pernahkah Anda mengonsumsi telur setengah matang? Bagi penikmatnya, jenis kuliner sederhana yang satu ini terasa sangat lezat dan diklaim lebih bernutrisi ketimbang telur yang direbus hingga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur ayam kampung setengah matang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur Ayam Kampung Setengah Matang memakai 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur Ayam Kampung Setengah Matang:
  1. Siapkan 1 telur ayam kampung
  2. Siapkan Garam
  3. Sediakan Lada bubuk
  4. Siapkan Air untuk merebus

Ayam kampung adalah istilah yang diberikan untuk ayam-ayam yang dibesarkan dengan makanan alami seperti dedak, jagung, serangga, biji-bijian, nasi, dll. Ayam kampung tidak diberikan bahan kimia apapun sehingga. Telur ayam kampung sebagai bahan makanan memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan sangat baik untuk dikonsumsi terlebih bagi Telur mentah yang dikonsumsi dapat memberikan energi secara maksimal untuk tubuh. Telur ayam kampung mentah mengandung protein, karbohidrat, dan.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Ayam Kampung Setengah Matang:
  1. Siapkan panci berisi air. Masukkan telur ke dalamnya
  2. Rebus telur
  3. Angkat telur ketika buih air mulai bermunculan. Jadi jangan menunggu buih kematangannya sudah banyak.
  4. Belah telur menjadi dua. Kerok dengan sendok. Biasanya, putih telur sudah matang, dan kuning telur sebagian matang sebagian lagi masih encer. Atau ada juga yang kuning telurnya masih encer.
  5. Taburkan sedikit garam dan bubuk lada di atasnya
  6. Telur siap disantap. Dan rasanya lezat

Telur setengah matang adalah salah satu makanan yang saya suka. Selain sehat dan suka rasanya, cara makan telur ini mengingatkan akan masa kecil. Dulu Mama dan Bapak rutin setidaknya dua kali dalam sebulan memberi saya dan Kakak telur ayam kampung setengah matang untuk sarapan. Telur setengah matang dianggap lebih nikmat daripada telur yang matang sempurna. Namun banyak juga orang yang menghindarinya karena menganggap Telur ayam kampung, kata Niken, adalah pengecualian.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Ayam Kampung Setengah Matang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved