Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar Anti Gagal

Lucy James   11/08/2020 08:50

Ayam Goreng Ketumbar
Ayam Goreng Ketumbar

Sedang mencari ide resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Ketumbar memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Ambil 700 Gram Daging Ayam⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  2. Siapkan 2 Sdm Kecap Asin⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  3. Sediakan 2 Sdm Kecap Manis⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  4. Siapkan 2 Sdm Gula Pasir⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  5. Gunakan 1 Sdm Garam⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  6. Siapkan 1/2 Sdt Air Jeruk Nipis
  7. Gunakan Bumbu Halus:⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  8. Ambil 7 Siung Bawang Merah⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  9. Siapkan 4 Siung Bawang Putih⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  10. Siapkan 4 Sdm Ketumbar⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
  11. Gunakan 1 Ruas Jahe⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat. Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Haluskan bahan bahan bumbu halus dengan blender
  2. Masukan daging ayam pada wadah, tambahkan bumbu halus dan gula pasir
  3. Masukan semua bahan ke dalam wadah campur dan uleni merata
  4. Diamkan daging selama 30 menit sampai bumbu meresap, kemudian goreng hingga matang

Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Cara memasak: Resep ayam goreng Ketumbar-Berbicara soal masakan yang enak dan disukai semua orang, ayam goreng menjadi salah satu masakan tersebut. Tak hanya enak, ayam goreng juga sehat dan sangat mudah dalam membuatnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved