Bagaimana Membuat Tingting Kacang, Lezat

Bettie Pope   30/11/2020 22:39

Tingting Kacang
Tingting Kacang

Anda sedang mencari ide resep tingting kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tingting kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep TING - TING KACANG enak lainnya. Ting-Ting Kacang ini bisa jadi pilihan yang paling tepat. Rasanya yang manis, ditambah dengan renyahnya kacang, pastinya akan membuat kamu tidak bisa berhenti melahap cemilan yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tingting kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tingting kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tingting kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tingting Kacang menggunakan 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tingting Kacang:
  1. Ambil 250 gram kacang tanah kupas sangrai
  2. Ambil 250 gram gula pasir
  3. Siapkan 2 sendok makan margarin

Sebagai salah satu olahan tradisional dengan cita rasa unik, tingting memiliki banyak penggemar. Biasanya tingting dijual di gerai-gerai pusat jajanan oleh-oleh hingga pasar tradisional. Lihat juga resep Ting Ting kacang tanah jahe enak lainnya! Potong-potong kacang selagi panas, saya menggunakan pisau pemotong daging ukuran besar yang sudah diolesi minyak, cara memotongnya cukup ditekan saja pisaunya diatas ting-ting kacang Setelah dingin baru dilepas dari loyang sambil dipatah-patahkan, simpan di stoples.

Cara menyiapkan Tingting Kacang:
  1. Siapkan bahan lalu masak gula sampai cair dan menjadi karamel dengan api sedang
  2. Setelah gula mencair masukkan segera kacang sangrai dan margarin aduk2 sampai kacang tercampur rata matikan apinya
  3. Cetak campuran kacang dan gula segera di loyang, tapi hati2 ya krn panas
  4. Lalu potong2 segera selagi masih hangat

Ting ting kacang wijen Komposisi : kacang, wijen, gula, mentega. Ting ting wijen adalah olahan kacang tanah pilihan asli dari pulau Lombok yang diolah dengan tradisional namun tetap higenis dengan standarisasi pengolahan bahan pangan. Kacang tanah diolah menggunakan bumbu rempah-rempah dan kacang mete yang alami sehingga menimbulkan rasa unik. Resep cara membuat ting-ting kacang, salah satu cemilan bikin nagih yang simpel. Membuat cemilan ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tingting Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved