Resep Salad sayur (vegetable salad) Anti Gagal

Jordan Gutierrez   23/06/2020 19:11

Salad sayur (vegetable salad)
Salad sayur (vegetable salad)

Sedang mencari inspirasi resep salad sayur (vegetable salad) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad sayur (vegetable salad) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Urab sayur is a boiled vegetable salad traditional from Indonesia. What characterizes the dish is its dressing made with grated coconut and seasonings. A refreshing dish featuring nice texture, flavour and colour.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad sayur (vegetable salad), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan salad sayur (vegetable salad) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad sayur (vegetable salad) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Salad sayur (vegetable salad) menggunakan 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Salad sayur (vegetable salad):
  1. Ambil Bahan saus mayo
  2. Ambil 1 bungkus mayonaise plain (aku pake merk maestro isi 180 mg)
  3. Gunakan 1/2 sendok teh merica bubuk
  4. Ambil 1 sendok teh gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sendok teh garam
  6. Gunakan 1 sendok makan saus sambal/saus tomat
  7. Ambil 3 sendok makan minyak sayur/minyak zaitun
  8. Ambil 1 sendok makan air jeruk nipis
  9. Sediakan Sayuran
  10. Sediakan Letuce / selada air (iris kasar)
  11. Ambil Kol ungu kalo ada (ak pake kol putih aja)
  12. Ambil Wortel (potong batang korek)
  13. Sediakan Jagung manis pipil (di kukus)
  14. Gunakan Tauge (di kukus)
  15. Sediakan Mentimun acar (iris tipis)
  16. Gunakan Tomat (potong dadu)
  17. Siapkan Bawang bombay (iris tipis)
  18. Siapkan Tambahan
  19. Ambil Keju serut untuk topping
  20. Gunakan Nugget/ daging ayam/ daging sapi/ ikan/ bakso (dikukus)

Sayur-sayuran memang menjadi bintang utama dalam piring salad Anda. Namun, bukan berarti pilihan sayurnya terbatas pada sawi atau selada saja. Untuk memvariasikan isi salad sayur Anda, coba masukkan bayam muda (baby spinach) yang lebih kaya gizi ketimbang bayam tua biasa untuk sop. Bayam muda tinggi vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, kalsium, dan magnesium.

Langkah-langkah membuat Salad sayur (vegetable salad):
  1. Campur semua bahan saus mayo, kalo suka pedas bisa d tambahkan saus sambal sesuai selera
  2. Platting semua sayuran di piring, kemudian berikan topping saos mayo dan keju serut.
  3. Salad sayur siap di sajikan (bisa ditambah nugget kukus, ayam kukus atau daging kukus supaya ada rasa amisnya. Kalo ak pake bakso aja)

Salad ini adalah salah satu menu makanan begetarian yang sangat lezat dan mengandung banyak nutrisi penting dari bahan sayur yang digunakan. Beberapa sayur berwarna mempunyai kandungan beta karoten, sementara sayuran lain mengandung mineral, vitamin dan serat tinggi untuk membantu kamu menurunkan badan. This is a delicious and easy salad which takes little time and is a great meatless main course. It uses beets, goat cheese, candied walnuts and baby greens. For a main dish salad, add chicken.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Salad sayur (vegetable salad) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved