Resep Bomboloni (donat isi) Anti Gagal

Michael Cobb   08/10/2020 15:16

Bomboloni (donat isi)
Bomboloni (donat isi)

Lagi mencari ide resep bomboloni (donat isi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bomboloni (donat isi) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bomboloni (donat isi), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bomboloni (donat isi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Donat Bomboloni - Pernah dengar bomboloni doughnut? Yes, salah satu variasi donat yang satu ini memang lagi viral banget di Indonesia. Lihat juga resep Bomboloni Empuk Lembut (bisa untuk donat frozen) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bomboloni (donat isi) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bomboloni (donat isi) menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bomboloni (donat isi):
  1. Siapkan 250 gram terigu pro sedang
  2. Gunakan 100 gram kentang
  3. Gunakan 2 kuning telur
  4. Gunakan 80-90 ml air dingin
  5. Siapkan 1 sct susu bubuk
  6. Siapkan 1 1/2 ragi instan
  7. Siapkan 30 gram margarin

Saat ini bomboloni begitu populer dan banyak dijual di toko roti hingga pemesanan secara online. Berikut resepkoki hadirkan resep bomboloni yang mudah, lezat, dan sempurna hasilnya. Garis putih di sisi donat bomboloni hanya muncul jika adonannya sempurna, lho. Nah, dengan resep disini, garis di tepi donat akan.

Cara membuat Bomboloni (donat isi):
  1. Masukkan semua bahan kedalam wadah kecuali margarin.
  2. Aduk sampai tercampur rata.uleni sampai setengah kalis lalu masukkan margarin.uleni sampai kalis elastis.
  3. Istirahatkan adonan selama 25 menit.
  4. Setelah 25menit,rounding adonan dan diamkan lagi selama 25 menit.
  5. Siapkan penggorengan.panaskan minyak dengan api kecil.adonan yg sudah mengembang siap digoreng.balik sekali saja agar donat tidak menyerap terlalu banyak minyak
  6. Donat siap di toping.

Donat bomboloni dikenal juga sebagai donat ala Italia. Tak seperti donat biasa, bomboloni tidak memiliki lubang di tengahnya. Malahan bagian tengah bomboloni diberi isian selai maupun custard cream filling. Terkadang bagian permukaan donat juga ditaburi dengan gula halus atau gula khusus donat. Donat empuk asal Italia ini punya bentuk bulat tanpa lubang dan diberi aneka isian di dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bomboloni (donat isi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved