Resep Ayam goreng ketumbar yang Enak

Kate Sanders   22/10/2020 09:35

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng ketumbar menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng ketumbar:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Ambil Bumbu kasar
  3. Sediakan 2 sdt ketumbar bubuk
  4. Ambil 1 sdt jintan
  5. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk
  6. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Gula
  9. Gunakan Bumbu Halus
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 ruas jahe
  12. Siapkan 4 sdt ketumbar butir

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ketumbar:
  1. Cuci bersih ayam
  2. Campur semua bumbu kasar dan halus hingga merata (diamkan minimal 1 jam, lebih baik semalaman) simpan dalam kulkas
  3. Goreng dengan api sedang hingga matang, sajikan selagi hangat

Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Cara memasak: Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved