Langkah Mudah untuk Membuat Pesmol ikan mas Ala² 😁 yang Lezat Sekali

Herbert Bell   15/08/2020 07:57

Pesmol ikan mas Ala² 😁
Pesmol ikan mas Ala² 😁

Lagi mencari ide resep pesmol ikan mas ala² 😁 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan mas ala² 😁 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan mas ala² 😁, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pesmol ikan mas ala² 😁 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sebagai salah satu masakan nusantara yang terkenal karena bumbu kuningnya, Pesmol Ikan disukai banyak keluarga. Sayangnya banyak yang berpikir kalau masak Pesmol Ikan cukup sulit, padahal cara memasaknya mudah lho Ma! Tumis ikan mas yang telah dibumbui Masako® dengan bumbu kuning khas pesmol hingga matang dan harum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pesmol ikan mas ala² 😁 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pesmol ikan mas Ala² 😁 memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pesmol ikan mas Ala² 😁:
  1. Gunakan 4 ikan Mas
  2. Sediakan sesuai selera Bawang merah
  3. Siapkan sesuai selera Bawang putih
  4. Gunakan sesuai selera Cabe rawit setan
  5. Gunakan sesuai selera Kunyit
  6. Ambil 1 buah Jahe
  7. Ambil 3 lembar Daun salam
  8. Gunakan 3 lembar Daun jeruk
  9. Siapkan 3 Sereh
  10. Ambil secukupnya Garam
  11. Gunakan secukupnya Gula
  12. Ambil secukupnya Kaldu
  13. Ambil 1 buah Jeruk nipis
  14. Sediakan Cuka 1 botol. Agar ikan tidak menempel dipenggorengan
  15. Sediakan secukupnya Air

Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya. Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning.

Langkah-langkah membuat Pesmol ikan mas Ala² 😁:
  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis, cuka, juga garam,. Ketika sudah meresap. Goreng ikan hingga kecoklatan
  2. Haluskan semua bumbu dengan di blender.. Tumis bumbu hingga harum dan berubah warna masukan daun salam, sereh juga daun jeruk,.
  3. Lalu masukan ikan,, tunggu sampe benar² matang,.
  4. Taraaaaa pesmol ikan mas siap disantap 😁

Kamu dapat membuat pesmol dari segala jenis ikan yang dapat kamu temui dengan mudah di pasar. Beberapa jenis ikan yang kerap digunakan adalah ikan nila, ikan kembung, ikan lele, ikan bandeng, dan ikan mas. Cara Mudah Membuat Pesmol Ikan Mas. cooking room. Menu apa yang sudah Anda siapkan untuk menu makan malam nanti? Jika Anda sedang kebingungan bagaimana cara mengolah ikan mas, berikut kami bagikan bahan dan cara mudah membuat ikan mas bumbu pesmol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pesmol ikan mas Ala² 😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved