Resep Ayam Goreng Ketumbar Anti Gagal

Delia Lane   10/11/2020 06:51

Ayam Goreng Ketumbar
Ayam Goreng Ketumbar

Lagi mencari ide resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda. Untuk ayam, pilihlah yang gemuk dan muda agar tidak alot.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Gunakan 1 ekor ayam ukuran sedang (saya pakai ayam kampung, potong 4)
  2. Sediakan 1 batang serai, memarkan
  3. Sediakan secukupnya air
  4. Ambil secukupnya garam, gula pasir dan kaldu jamur
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Gunakan 2 sdt ketumbar bubuk
  7. Gunakan 4 siung bawang putih
  8. Siapkan 2 ruas jari kunyit
  9. Ambil 1 ruas jari lengkuas muda
  10. Gunakan 1 ruas jari jahe

Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! RESEP AYAM GORENG MAK NYUSSS DENGAN SAMBAL TERASI(BELACAN)FULL CARA MEMBUATNYA. Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ketumbar:
  1. Campur semua bahan diwajan, tambahkan air sampai ayam terendah.
  2. Lalu ungkep ayam dengan api sedang cenderung kecil sampai air habis dan ayam empuk.
  3. Goreng ayam sampai kekuningan, angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan ayam dengan sambal dan lalapan.

Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved