Resep Donat Bomboloni Jabrig yang Enak

Bruce Hansen   06/10/2020 18:25

Donat Bomboloni Jabrig
Donat Bomboloni Jabrig

Anda sedang mencari ide resep donat bomboloni jabrig yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat bomboloni jabrig yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Beberapa waktu lalu sempat viral roti jabrig, saya belum sempat ikutan membuatnya. nhaa ni baru kesampaian , tapi saya buat versi donat bomboloni. Jadi donat bomboloni jabrig #resepfitsas #resepfitsas_donat Ayu Suwani Putri. Resep Donat Bomboloni (Jabrig) ⁣Lezat yang Kekinian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat bomboloni jabrig, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat bomboloni jabrig enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat bomboloni jabrig yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Bomboloni Jabrig menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Bomboloni Jabrig:
  1. Gunakan 250 g tepung terigu cakra
  2. Ambil 90 g kentang kukus (haluskan oakai garpu)
  3. Sediakan 100 g gulpas
  4. Gunakan 1 sdt ragi (fermipan)
  5. Siapkan 1 sdm margarin
  6. Gunakan 50 ml susu cair
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1 butir telur
  9. Ambil 1 sdm susu bubuk

Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. DONAT JABRIG DAN DONAT KRIBO YANG VIRAL Empuk Lembut Tanpa Ulen Tanpa Mixer Hi semua.kali ini buat roti jabrig yang lagi viral, tapi versi donatnya yaa.s. Seneng banget jika bikin brownies keluar shiny crustnya.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Bomboloni Jabrig:
  1. Camourkan semua bahan kecuali margarin, ukeni samoai setengah kalis. Kmudian masukkan garam dan margarin. Uleni sampai benar2 kalis.
  2. Tutup adonan pakai serbet selama 1jam / sampai mengembang 2x lipat. Kmudian kemoiskan adinan dg cara di tinju. Kmudian bagi adonan menjadi 11bulatan. Tutup lagi dg serbet kurleb 20menit. Smpai donat mengembang
  3. Panaskan minyak goreng, goreng donat sekali balik saja supaya tidak menyerap banyak minyak.kmudian tiriskan
  4. Lubangi donat dg sumpit, isi dg selai coklat. Kmudian beri lagi selai di atas donat beri topping keju. Siap sajikan :)

Saya pakai resep mbak Prita Karina yang diadaptasi dari resep Martha Stewart. Assalamualaykum sahabat semuanya. jumpa lagi yaa temen temen , semoga sehat selalu jangan lupa shalawatnya . di video ini aku share ide bisnis lagi ya guys , Kekinian Abisss !!! ' DONAT JABRIG . Hai teman - teman Assalamu'alaikum hari ini teteh akan share resep donat bomboloni. Oh ya ini teteh tanpa ulen pakai tangan tapi teteh ulen pake Chopper dari @mitochiba.id jadi ngga cape lagi buat donatnya. Lihat ide lainnya tentang Donat, Resep, Makanan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat bomboloni jabrig yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved