Cara Gampang Menyiapkan Sayur sop ayam leezzaat, Bisa Manjain Lidah

Luella Hale   21/07/2020 18:57

Sayur sop ayam leezzaat
Sayur sop ayam leezzaat

Anda sedang mencari ide resep sayur sop ayam leezzaat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop ayam leezzaat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop ayam leezzaat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur sop ayam leezzaat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bisa dibilang, sayur sop ayam adalah menu yang paling sering tersaji di meja makan rumah. Cara membuatnya sangat simpel dan bahan-bahannya bisa disesuaikan dengan isi kulkas yang ada. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur sop ayam leezzaat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur sop ayam leezzaat memakai 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur sop ayam leezzaat:
  1. Gunakan 100 gr ayam (+ tulang" sisaan bikin nugget semalem)
  2. Sediakan 5 helai kol
  3. Sediakan 1/2 buah wortel
  4. Gunakan 1 helai daun bawang
  5. Gunakan 1/2 buah tomat
  6. Ambil Air 350ml (rebusan ayam dan secukupnya)
  7. Siapkan Kaldu ayam (secukupnya)
  8. Siapkan Lada (secukupnya)
  9. Siapkan #bahan yang dihaluskan#
  10. Ambil 2 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 siung bawang merah
  12. Ambil 1/2 buah kemiri
  13. Ambil Garam
  14. Ambil Sedikit minyak (utk menumis)

Selain itu, jika anda flu, maka sop merupakan masakan yang tepat untuk membuat badan terasa lebih enak karena kandungan dari rempah-rempahnya mampu menghangatkan badan. Resep Sop Ayam hangat nan nikmat ini memang sangat menggoda. sayur pun bisa ditambahkan ke dalam sop untuk menambah gizi dan rasa, wortel, seledri, kembang kol, dan kentang adalah sayur yang bisa kita tambahkan ke dalam sop sesuai selera kita. sebagai salah satu koleksi resep masakan indonesia, memang pantas kalau banyak yang suka sop ayam ini. Resep Sayur Sop Ayam sederhana enak serta lezat ini bisa kita jadikan hidangan sehat untuk keluarga. Selain itu juga bisa untuk menyegarkan badan.

Cara menyiapkan Sayur sop ayam leezzaat:
  1. Siapkan bahan diatas
  2. Pertama, cuci bersih ayam lalu siapkan panci utk merebus (air secukupnya hingga ayam tertutupi air) rebus selama 20-25 menit agar daging mateng sempurna dan dimakan sisa tulang
  3. Kedua, iris wortel,kol, daun bawang dan tomat
  4. Ketiga, haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri dan sedikit garam
  5. Keempat, jika ayam dirasa sudah matang dan air sudah agak menyusut matikan.
  6. Kelima, siapkan panci/wajan penggorengan, tambahan sedikit minyak utk menumis bumbu yg tadu dihaluskan. Tumis hingga harus dan agak kecoklatan (bkn gosong)
  7. Keenam, masukan air rebusan ayam tadi (perkiraan saja / secukupnya), masukan wortel dan ayam tunggu sampe mendidih dan wortel sudah berubah warna / mateng. Ditutup yah biar cepet mateng
  8. Ketujuh, masukan kol,daun bawang serta tomat dan tambahan kaldu ayam, tutup dan tunggu 5 menit.
  9. Kedelapan, buka dan tes rasa kurang asin atau keasinan (bisa ditambahkan air rebusan ayam lagi)
  10. Kesembilan, jika dirasa sudah pas maka sajikan dalam mangkok, dan sop ayam siap dinikmati 😍

Jika Anda tidak percaya coba Anda buktikan dengan membut sayur sop ayam lalu Anda nikmati ketika masih hangat. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Sayur sop baik untuk menu makan maupun langsung di makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur sop ayam leezzaat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved