Bagaimana Menyiapkan AYAM GORENG KETUMBAR 🤍 yang Menggugah Selera

Myrtie Glover   02/10/2020 04:14

AYAM GORENG KETUMBAR 🤍
AYAM GORENG KETUMBAR 🤍

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ketumbar 🤍 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ketumbar 🤍 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar 🤍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ketumbar 🤍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng ketumbar 🤍 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan AYAM GORENG KETUMBAR 🤍 menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan AYAM GORENG KETUMBAR 🤍:
  1. Gunakan 4-5 potong ayam
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 siung bawang merah
  4. Ambil 2-3 cm kunyit
  5. Siapkan 2 sdm ketumbar
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 1 serai
  8. Sediakan 2 gelas belimbing air untuk merebus
  9. Ambil 2-3 sdt kaldu jamur
  10. Sediakan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1 sdt gula

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Hai moms, kali ini aku mau berbagi resep cara membuat ayam goreng ketumbar dan bawang putih ungkep empuk, gurih dan disukai anak.

Langkah-langkah membuat AYAM GORENG KETUMBAR 🤍:
  1. Bersihkan ayam, & siap kan bumbu ulek
  2. Ulek kasar bawang putih merah kunyit ketumbar
  3. Masukan 3 gelas air kedalam panci/ wajan, masukan ayam, bumbu yg sudah diulek tadi, daun jeruk serai & garam gula kaldu jamur, tunggu hingga air menyusut
  4. Setelah selesai direbus dgn bumbu, didiamkan sebentar, baru digoreng, eits ketumbar hasil rebusan tadi juga di goreng ya, soal ny enak gurih jdi kyak kremesan gitu gaes ✨santap dgn nasi hangat 👌

Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru! Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Cara memasak: Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan AYAM GORENG KETUMBAR 🤍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved