Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng pedas bumbu jawa~, Lezat Sekali

Jeffery Garcia   09/09/2020 06:52

Mie goreng pedas bumbu jawa~
Mie goreng pedas bumbu jawa~

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng pedas bumbu jawa~ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas bumbu jawa~ yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng pedas bumbu jawa~, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie goreng pedas bumbu jawa~ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu. Kami akan menampilkan resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng Aceh, mie goreng pedas level-levelan, sampai mie goreng seafood ala restoran China. Terlebih, resep mie goreng Jawa sendiri sangat khas dan berbeda dari resep mie pada umumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng pedas bumbu jawa~ sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie goreng pedas bumbu jawa~ menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie goreng pedas bumbu jawa~:
  1. Siapkan 1/2 kg mie basah
  2. Siapkan 2 tangkai bawang prey
  3. Sediakan 1 ons/secukupnya Cabe rawit
  4. Gunakan 1 ikat sawi
  5. Siapkan 3 batang sosis
  6. Ambil 10 siung bawang merah
  7. Gunakan 6 siung bawang putih
  8. Sediakan Secukupnya merica
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Penyedap
  11. Sediakan Gula
  12. Sediakan Kecap

Mulai dari cara masak yang simple dan sampai bahan-bahan pilihan dalam. Mie goreng jawa merupakan salah satu olahan mie dengan bumbu yang khas sehingga saat inisangat populer karena citarasa yang begitu khas jawa, lezat dan nikmat sekali. mie goreng ini dapat dikombinasikan dengan Berikut kami bagikan Resep Mie Goreng Jawa Spesial Pedas untuk Anda. Mungkin Mie Goreng Jawa Special Bumbu Pedas menjadi solusinya. Sajian khas dari pulau Jawa ini memang sangat enak yang mempunyai cita rasa yang khas dan pedas, apalagi ditambah irisan cabe rawit merah.

Langkah-langkah membuat Mie goreng pedas bumbu jawa~:
  1. Ulek 5 siung bawang merah,4 siung bawang putih,dan merica
  2. Potong2 sawi dan daun bawang
  3. Cuci bersih mie
  4. Potong/ rajang tipis2 sisa bawang merah bawang putih,goreng untuk toping
  5. Minyak sisa bawang goreng,gunakan secukupnya untuk tumis bumbu halus dan daun bawang yg sudah di rajang.
  6. Jika bumbu sudah kecoklatan dan wangi, masukkan sosis.
  7. Masukkan mie,masukkan garam,gula,penyedap atau merica bubuk dan kecap sesuai selera(jika tidak diulek)
  8. Jika bumbu sudah merata dengan mie, masukkan sawi.
  9. Tunggu hingga sawi layu, dan sajikan bersama dgn bawang goreng.

Dengan bahan dan bumbu nasi goreng yang cukup sederhana, kita bisa membuat nasi goreng resep spesial yang pasti disukai oleh semua anggota keluarga. Mungkin kelihatannya resep masakan nasi goreng terlihat sederhana dan hanya terbuat dari nasi putih dan ditambah dengan bumbu begitu saja. Hidangan Mie goreng jawa ini bisa Anda temukan di restoran-restoran yang menyediakan kuliner berbagai daerah. Tapi kali ini saya akan mengajak Anda Untuk bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat mie goreng jawa ini sangatlah mudah di dapat selain itu juga harganya pun sangatlah. Mie goreng jawa siap untuk dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie goreng pedas bumbu jawa~ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved