Resep Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing yang Bisa Manjain Lidah

Melvin Hicks   02/12/2020 06:43

Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing
Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing

Anda sedang mencari ide resep donat bomboloni kentang 1x proofing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat bomboloni kentang 1x proofing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat bomboloni kentang 1x proofing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat bomboloni kentang 1x proofing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lagi* pengen ngemil tapi yg gak lama* banget d dapur. Cuss bikin Donat Kentangnya THV channel yg sekali proofing kurleb bikin ini cuma sejam an aja , cepet kan 💪💪. Cuman aku bikin setengah resep aja ya 😊😊 Asslliii ini empuknya kebangetan recomended banget 🤤🤤.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat bomboloni kentang 1x proofing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu prot tinggi (me : cakra)
  3. Gunakan 125 gr tepung terigu segitiga
  4. Gunakan 3 sdm gula
  5. Ambil 1 sdt ragi instan
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk (me : skip)
  7. Gunakan 1 butir kuning telur
  8. Sediakan 75 gr kentang kukus
  9. Gunakan 115 ml air
  10. Siapkan Bahan B :
  11. Gunakan 45 gr margarin
  12. Ambil 1/4 sdt garam
  13. Sediakan Topping (opsional)

Cocok banget untuk kalian yang ga punya banyak waktu mau bikin cemilan untuk keluarga, karna donat ini ha. Ada resep donat kentang, cara membuat donat pisang yang wangi, maupun resep donat premium ala JCo yang sedang digemari saat ini. Resep kue bomboloni atau donat yang berasal dari Italia ini sedang banyak dinantikan, terutama bagi penggemar kudapan manis. Perlu diketahui bahwa bomboloni ini disajikan dengan tampilan yang berbeda dari donat pada umumnya.

Cara membuat Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing:
  1. Siapkan kentang kukus lalu haluskan, tunggu sampai dingin ya
  2. Campur semua bahan A, airnya masukin sedikit* ya sekiranya sudah pas hentikan penambahan air uleni sampai setengah kalis / tidak lengket lagi
  3. Tambahkan bahan B, uleni sampai kalis elastis bisa pakai mixer atau bisa juga manual
  4. Bagi adonan sesuai selera (me : @40 gr) jadi 13 pcs
  5. Bulatkan kemudian taruh di atas kertas roti yg sudah ditaburi terigu, langsung di atas loyang juga bisa ya asal sudah ditabur terigu supaya gak lengket, diamkan kurleb 30-40 menit (me : 30 menit)
  6. Bila ingin di lubangi celup ujung jari dengan terigu lalu tekan tengah donat sampai berlubang, lalu goreng didalam minyak yg sudah panas dengan api kecil (sangat kecil ya, pas goreng minyak tenang tidak berdesis)
  7. Asal waktu proofing pas WR akan muncul meskipun goreng dengan minyak banyak karna donat nya akan mengambang, jadi jangan patokan waktu ya lebih panas suhu sekitar semakin cepat proses proofingnya, asal udah ngembang 2x lipat dan kalau diangkat terasa ringan sudah siap goreng ya
  8. Kalau mau dibuat bomboloni donat yg sudah dingin lubangi dengan sumpit atau apapun aku pakai ujung sendok 😅😅 setelah itu isikan dengan filling yg sudah ditaruh dalam plastik segitiga terakhit taburi gula

CARA MEMBUAT DONAT KENTANG YANG EMPUK DAN EKONOMIS. Bomboloni crispy. foto: cookpad/@Andika Shelly Sajikan. Camilan manis ini bisa Anda buat sendiri di rumah. Bahkan, Anda bisa berkreasi membuat donat dengan bahan utama kentang. Ada banyak resep donat kentang yang bisa Anda pilih untuk dibuat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Bomboloni Kentang 1x Proofing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved