Resep Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah) yang Lezat Sekali

Winnie Collins   01/11/2020 15:20

Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah)
Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah)

Anda sedang mencari ide resep rollcake pandan keju (lembut dan mudah) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rollcake pandan keju (lembut dan mudah) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah) Sy suka banget sm resep ini, gak ribet bikinnya. Waktu memanggang pastikan permukaan atas cake tidak terlalu kering, krn saat digulung bisa pecah, dan jangan sampai kurang matang jg krn bisa menyebabkan permukaan atas cake menempel saat digulung. Resep Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rollcake pandan keju (lembut dan mudah), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rollcake pandan keju (lembut dan mudah) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rollcake pandan keju (lembut dan mudah) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah) menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah):
  1. Sediakan 4 butir Telur utuh
  2. Sediakan 4 butir Kuning telur
  3. Sediakan 1 sdm TBM
  4. Sediakan 100 gr Gula Pasir butiran halus / Gula Kastor
  5. Siapkan 60 gr Tepung pro sedang
  6. Siapkan 10 gr Maizena
  7. Siapkan 10 gr Susu Bubuk
  8. Ambil 1/2 sdm Pasta Pandan
  9. Siapkan Filling : Buttercream atau Selai favorit moms
  10. Ambil Topping : Keju atau sesuai selera moms
  11. Gunakan Butter dilelehkan

Agar lebih menarik dan bervariasi, roll cake ini dibuat dengan motif beragam sesuai selera dan kreativitas si pembuat. Kuliner dengan cita rasa manis, empuk dan lembut ini tergolong kue yang mudah dibuat. Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Cara memasaknya bisa dipanggang atau dikukus, sesuai selera.

Cara membuat Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah):
  1. Mixer semua bahan jadi 1 kecuali butter leleh (metode all in one) sampai adonan kental berjejak dan mengembang
  2. Matikan mixer, masukan butter leleh dan aduk balik pakai spatula, harus tercampur rata jangan sampai butter leleh masih ada didasar adonan, karena dpt menyebabkan bantat
  3. Alasi loyang 28x28 dengan kertas baking, lalu tuang adonan kedalamnya
  4. Panggang dengan suhu 200 selama 15 menit dengan api atas, dan 10 menit dengan api bawah.. Yg pakai otang bisa disesuaikan dengan oven masing2 ya moms..
  5. Setelah matang, tangkupkan cake diatas kertas roti. Tunggu hangat
  6. Oles dengan buttercream atau selai sesuai selera ya moms, berikan agak banyak disisi ujung yang digulung, dan oles tipis dibagian lainnya..
  7. Gulung perlahan mulai dr bagian filling paling banyak, tarik perlahan kertas, gulung sampai bagian cake habis..
  8. Selamat mencoba, yakin berhasil ya moms 😘😘

Agar bisa digulung sempurna, adonan bolu ini harus dicetak lebih tipis daripada kue bolu pada umumnya. Sehingga harus menggunakan loyang rendah dan lebar. - Secukupnya keju parut. Chiffon cake biasanya terbuat dari tepung terigu, baking powder, gula, minyak, dan telur ayam saja. Lalu kemudian dimodifikasi dengan berbagai rasa seperti cokelat, pandan, keju dan lain sebagainya. Campur jadi satu tepung terigu, maizena, baking powder, gula halus aduk dan saring.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved