Cara Gampang Menyiapkan Kacang Ting ting Anti Gagal

Bessie Duncan   21/06/2020 04:51

Kacang Ting ting
Kacang Ting ting

Lagi mencari inspirasi resep kacang ting ting yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kacang ting ting yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang ting ting, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kacang ting ting enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep TING - TING KACANG enak lainnya. Cara Membuat Ting-Ting Kacang Tanah: Sangrai kacang tanah hingga matang, setelah itu tumbuk kasar. Buang kulitnya seperti saat menampi beras, lalu sisihkan terlebih dahulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kacang ting ting sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kacang Ting ting menggunakan 3 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kacang Ting ting:
  1. Ambil 250 gr kacang tanah
  2. Sediakan 200 gr gula putih
  3. Siapkan 2 sdm margarin

Potong-potong kacang selagi panas, saya menggunakan pisau pemotong daging ukuran besar yang sudah diolesi minyak, cara memotongnya cukup ditekan saja pisaunya diatas ting-ting kacang Setelah dingin baru dilepas dari loyang sambil dipatah-patahkan, simpan di stoples. Ting ting kacang wijen Komposisi : kacang, wijen, gula, mentega. Ting ting wijen adalah olahan kacang tanah pilihan asli dari pulau Lombok yang diolah dengan tradisional namun tetap higenis dengan standarisasi pengolahan bahan pangan. Kacang tanah diolah menggunakan bumbu rempah-rempah dan kacang mete yang alami sehingga menimbulkan rasa unik.

Cara membuat Kacang Ting ting:
  1. Sangrai kacang terlabih dahulu, hingga kulit Ari nya lepas, atau beli yg sdh lepas kulit lebih praktis
  2. Setelah disangrai cincang / chooper
  3. Panaskan wajan/teplon anti lengket, kmdn gula dipanaskan (spt membuat karamel), sampai benar2 meleleh
  4. Kmdn masukkan kacang sangrai tadi dan mentega nya, aduk sampai benar2 menyatu
  5. Kmdn masukkan ke loyang yg sdh diolesi mentega atau ke wadah dilapisi kertas roti
  6. Selagi hangat2 kuku langsung potong2, Krn kalo SDH dingin akan keras sulit di potong, kmdn masukkan ke toples
  7. Selama mencoba๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Assalamualaikum teman-teman. kali ini saya akanmembuat salah satu jajanan jadul ting-ting kacang anti gagal. ting ting kacang ini salah satu cemilan favori. MUDAH MULAI USAHA, tersedia ting-ting Mlinjo, ting-ting Jagung, ting-ting kacang, dan menerima pesanan kiloan sesuai dengan permintaan. Anda bisa mengemasnya dengan merk sendiri. Resep Enting Enting Kacang Tanah Renyah Manis Gula Merah - Kue kacang tanah manis karamel baik dari gula pasir, gula merah maupun perpaduannya ini kerap disebut juga teng teng dan ting ting maupun jipang kacang. Mirip dengan ampyang yang berbentuk bundar dengan kacang tanah utuh, yang juga termasuk aneka jajanan warung favorit dekat sekolah dulu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kacang Ting ting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved