Resep TING - TING KACANG yang Lezat Sekali

Paul Floyd   02/12/2020 02:33

TING - TING KACANG
TING - TING KACANG

Sedang mencari ide resep ting - ting kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ting - ting kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

One of traditional snack that everyone loved! Lihat juga resep TING - TING KACANG enak lainnya. In Indonesia, sesame seed candy is known as Ting-Ting Wijen, while the version with peanuts is called Ting-Ting Kacang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ting - ting kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ting - ting kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ting - ting kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan TING - TING KACANG menggunakan 4 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan TING - TING KACANG:
  1. Sediakan 500 gram kacang tanah yang sudah di sangrai dan dibuang kulitnya
  2. Siapkan 500 gram gula pasir
  3. Ambil 2 sendok makan butter / mentega
  4. Siapkan 1 pinch / senjumput garam

Cara Membuat Ting-Ting Kacang Tanah: Sangrai kacang tanah hingga matang, setelah itu tumbuk kasar. Buang kulitnya seperti saat menampi beras, lalu sisihkan terlebih dahulu. Tuang dua sendok makan minyak sayur ke dalam wajan, lalu masukkan gula pasir. Teng-teng (ting-ting) kacang adalah cemilan manis, murah dan mudah didapat dimana pun.ini adalah cemilan favorite keluarga saya, memang kedengarannya bukan cemilan yang istimewa.

Cara menyiapkan TING - TING KACANG:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Olesi rolling pin dan nampan dengan minyak sayur/ minyak goreng
  3. Tuang gula pasir dan sejumput garam ke dalam wajan, diamkan sampai keluar letupan kecil, baru diaduk sampai menjadi karamel
  4. Masukkan 2 sendok butter / mentega kedalam karamel yang sudah jadi aduk segera
  5. Masukkan kacang segera, adan aduk dengan cepat, jangan lama-lama, cukupp sampai tercapur rata saja
  6. Tuangkan seluruh adonan ke atas nampan, dan ratakan dengan rolling pin, segera selagi masih panas.
  7. Potong segera selagi hangat.
  8. Setelah benar-benar dingin, patahkan, dan masukkan kedalam wadah
  9. Ting -ting kacang siap disajikan dengan teh hangat ataupun minuman favorite anda yang lain.

Walaupun sederhana tetapi sulit rasanya membohongi lidah kalau cemilan ini mempunyai rasa yang renyah, enak dan sulit dilupakan, bukan? cara membuatnya sangat mudah dan tidak memerlukan biaya besar, berikut resep. Resep cara membuat ting-ting kacang, salah satu cemilan bikin nagih yang simpel. Membuat cemilan ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahannya juga tergolong murah dan mudah di dapat. Oleh karena itu daripada beli di luar, tidak ada salahnya kamu coba buat di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan TING - TING KACANG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved