Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng sayur pedas, Bikin Ngiler

Lou McCarthy   11/11/2020 02:41

Mie goreng sayur pedas
Mie goreng sayur pedas

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng sayur pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng sayur pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng sayur pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng sayur pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Noodle block was free of surprises; just your stock standard block. Musim hujan seperti ini memang sangat menyenangkan ketika kita bisa menyantap masakan yang enak, gurih, pedas seperti halnya mie goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng sayur pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie goreng sayur pedas menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie goreng sayur pedas:
  1. Ambil 250 gram mie basah
  2. Gunakan 1 bungkus makaroni (sesuai selera)
  3. Ambil 1 buah telur
  4. Siapkan 1 buah bawang merah
  5. Siapkan 1 buah bawang putih
  6. Gunakan 10 cabe rawit (boleh di tambah)
  7. Sediakan 1 ikat sawi
  8. Siapkan 1 tomat
  9. Siapkan Tauge (terserah berapa banyak)
  10. Siapkan 1 sendok saus sambal
  11. Ambil 1/2 sendok saus tiram
  12. Sediakan 1/2 sendok teh masako
  13. Sediakan 1/2 gelas kecil air
  14. Gunakan 2 sdm minyak goreng

Karena kalau rasanya lezat, kapanpun cocok untuk dinikmati dan tentunya dengan dipadukan resep-resep lainnya! Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Indomie dan mie goreng pedas level-levelan yang sempat viral itu. Mie sayur berikut ini berwarna samar-samar hijau karena terbuat dari sari bayam.

Langkah-langkah membuat Mie goreng sayur pedas:
  1. Cuci bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga bersih. Lalu, haluskan.
  2. Cuci sayurannya. Lalu potong potong
  3. Rebus mie basah dan makaroni hingga empuk. Kurang lebih 5 menit lalu tiriskan.
  4. Panaskam wajan dengan menuangkan 2sdm minyak goreng. Lalu masukkan bumbu yang sudah di haluskan, telur, dan sayuran
  5. Jika sayurannya sudah sedikit layu, masukkan air. Lalu tambahkan saus sambal dan saus tiram tidak lupa juga masako. Lalu tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih, masukkan mie beserta makaroni dan aduk sampai rata.
  7. Setelah tercampur rata, mie siap di sajikan dan selamat menikmati 😊
  8. Bagi yang suka tomat, bisa di tambahkan potongan tomat mentah dan bagi yang suka bawang goreng juga bisa di tambahkan :)

Rasanya tentu enak dan juga menyehatkan. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Masukkan sayur sawi, sayur kubis dan tauge. Masukkan daging ayam yang telah digoreng sebelumnya. Tambahkan mie, masukkan bumbu mie instan kemudian aduk rata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng sayur pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved