Resep Teng - teng Kacang Wijen Anti Gagal

Mario Welch   15/11/2020 17:42

Teng - teng Kacang Wijen
Teng - teng Kacang Wijen

Lagi mencari ide resep teng - teng kacang wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal teng - teng kacang wijen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini salah satu jajananku waktu SD, belinya di kantin sekolah biasanya dibungkus plastik. Pernah juga beli yang pada saat membeli tanganku masuk kedalam toples untuk nyomot dan langsung hap ih.enak😋. Resep inspirasi dari bunda Erna Noviyanti teng-teng ini renyah dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari teng - teng kacang wijen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan teng - teng kacang wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat teng - teng kacang wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Teng - teng Kacang Wijen menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Teng - teng Kacang Wijen:
  1. Sediakan 100 gram kacang tanah tanpa kulit,
  2. Sediakan 50 gram wijen,
  3. Ambil 100 gram gula pasir, 1 sdm minyak sayur, 2 ruas jahe
  4. Gunakan 1 sdm minyak sayur,
  5. Gunakan 2 ruas jahe yang sudah diparut (skip bila tidak suka)

Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Teng Teng Kacang Wijen. Pernah juga beli yang pada saat membeli tanganku masuk kedalam toples untuk nyomot dan langsung hap ih.enak😋. Resep inspirasi dari bunda Erna Noviyanti teng-teng ini renyah dan tidak keras. Indomaret kacang wijen, teng teng kacang wijen.

Langkah-langkah menyiapkan Teng - teng Kacang Wijen:
  1. Sangrai wijen hingga berubah warna, sisihkan. Lanjut sangrai kacang tanah hingga matang. Cincang atau tumbuk tapi jangan terlalu halus.
  2. Gongseng gula dengan api kecil hingga menjadi cair dan menjadi karamel, kemudian masukkan minyak.
  3. Selanjutnya masukan kacang dan wijen. Aduk hingga tercampur rata. Terakhir masukkan parutan jahe. Selagi panas tuang dan gilas adonan kacang. Segera potong-potong sesuai selera.
  4. Teng-teng kacang wijen siap dinikmati. Bila masih ada sisa, masukkan teng-teng ke dalam toples yang kedap udara agar terjaga kekriukannya.

Pernah juga beli yang pada saat membeli tanganku masuk kedalam toples untuk nyomot dan langsung hap ih.enak😋. Lihat juga resep Teng - teng Kacang Wijen enak lainnya. Riwayat Perubahan Harga Kim Teng Teng Kacang Wijen Tm. Makanan serupa nougat ini dikenal dengan banyak nama. Ada yang menyebutnya teng-teng, ting-ting, atau enting-enting.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat teng - teng kacang wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved