Resep Ayam goreng ketumbar, Bikin Ngiler

Clarence Phillips   30/10/2020 20:50

Ayam goreng ketumbar
Ayam goreng ketumbar

Lagi mencari ide resep ayam goreng ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ketumbar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini ibun coba recook resepnya teh Tati Noerh, pertama kali liat resepnya ibun udah yakin pasti anak² suka. Lihat juga resep Ayam Goreng Ketumbar Medan enak lainnya. Dan ayam goreng ketumbar yang gurih serta renyah ini pasti akan menjadi menu favorit di keluarga anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ketumbar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng ketumbar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng ketumbar menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng ketumbar:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Ambil 1/2 jeruk nipis peras airnya
  8. Ambil Bahan tambahan :
  9. Ambil Garam
  10. Siapkan Gula
  11. Gunakan Penyedap totole / masako
  12. Gunakan Tepung beras
  13. Siapkan Minyak goreng
  14. Siapkan Kecap asin
  15. Gunakan Kecap manis

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Cara menyiapkan Ayam goreng ketumbar:
  1. Cuci ayam bersih pakai jeruk nipis agar hilang bau nya. Fyi saya pakai sayap ayam aja beli nya.
  2. Halus kan bumbu halus bisa di uleg atau di blender
  3. Masukan bumbu halus ke dalam ayam, aduk atau campur kan hingga merata, tambah kan 3 sendok makan kecap manis, 2 sendok makan kecap asin, dan perasan jeruk nipis, beri gula, garam dn penyedap secukup nya.
  4. Marinasi atau diamkan, atau peram, ayam yang sudah di campur bumbu halus di dalam wadah tertutup. Simpan di kulkas, sya buat nya malam, jadi marinasi nya semalam an.
  5. Besok pagi nya atau siang bisa langsung di goreng, sebelum di goreng tambahkan sedikit tepung beras.
  6. Pakai api sedang jngn kegedean nte gosong hehe.

Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Cara memasak: Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng ketumbar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved