Cara Gampang Membuat Puding tumpeng, Bisa Manjain Lidah

Mamie Garner   21/07/2020 18:13

Puding tumpeng
Puding tumpeng

Lagi mencari ide resep puding tumpeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding tumpeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding tumpeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding tumpeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di video Kali ini aku bakal ngasih tau kalian gimana caranya bikin olahan pudding yang bisa dijadikan tumpeng, ini olahan pudding nya bisa di sesuaikan sama resep puding andalan kalian ya. Tumpeng puding ini menu biasa aja bu ibuk, ga ada yg spesial, gampang bngt bikinnya, sbnrnya ga ush di ajarin, buibu pst udh khatam. Lihat juga resep Tumpeng Puding Buah enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding tumpeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding tumpeng memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding tumpeng:
  1. Sediakan 4 liter susu UHT
  2. Siapkan 6 bungkus nutrijell coklat
  3. Sediakan 3 sdm coklat bubuk
  4. Ambil 1 gelas belimbing gula putih (kalo gak suka manis bisa dikurangi

Sekilas bentuknya seperti cake, namun ada bagian puding yang dibentuk nasi tumpeng kuning, lengkap dengan bentuk telur, bakso, hingga macam-macam sayuran. Nah, penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Yuk, intip resep Cake Pudding Tumpeng ala Ny. Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia.

Langkah-langkah membuat Puding tumpeng:
  1. Campurkan semua bahan sebelum di rebus
  2. Rebus sampai mengental dan tuang ke cetakan tumpeng selagi hangat
  3. Untuk topingnya pake buahbuahan dan fla instan

Traditionally featured in the slamatan ceremony, the rice is made by using a cone-shaped woven bamboo container. The rice itself may be plain steamed rice, uduk rice (cooked with coconut milk), or yellow rice (uduk rice colored with kunyit ()). Tumpeng robyong merupakan simbol keselamatan, kesuburan, dan kesejahteraan. Tumpeng yang menyerupai Gunung menggambarkan kemakmuran sejati. Tumpeng Robyong dibuat agar si pemohon selalu diobyong-obyong atau dikelilingi sanak saudara tercinta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding tumpeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved