Resep Snowman Bento (Bekal Anak) yang Lezat

Lloyd Beck   17/06/2020 12:04

Snowman Bento (Bekal Anak)
Snowman Bento (Bekal Anak)

Lagi mencari inspirasi resep snowman bento (bekal anak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal snowman bento (bekal anak) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Snowman Bento (Bekal Anak) Semarak clover minggu ini temanya kreasi bento. Saya sematkan doa untuk ibu Yeni yang akan menjadi nenek cucu ponakan. Semoga ibu Yeni sehat selalu juga ponakannya yang merupakan ibu dari si bayi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari snowman bento (bekal anak), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan snowman bento (bekal anak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat snowman bento (bekal anak) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Snowman Bento (Bekal Anak) menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Snowman Bento (Bekal Anak):
  1. Ambil 1 centong nasi
  2. Siapkan Baso sapi kuah teriyaki (lihat resep)
  3. Ambil Nugget ayam goreng
  4. Gunakan Sosis ayam goreng
  5. Gunakan gulung Telur (lihat resep)
  6. Sediakan Brokoli
  7. Gunakan Wortel
  8. Siapkan Selada
  9. Gunakan Buah pir, cuci bersih, potong, rendam air garam
  10. Ambil Nori siap makan

Lihat juga resep Nasi Bento bekal anak enak lainnya. Sebenarnya, anda tidak perlu membeli makanan khusus untuk sajian Bento ini. Bahan-bahan biasa sudah memadai, cuma perlu dipotong kepada saiz yang lebih kecil supaya dapat dimuatkan ke dalam bento makan tengahari anda. Menyediakan bekal makan tengah hari untuk anak-anak dan diri sendiri semakin popular di Malaysia, dan sebenarnya mudah sahaja.

Langkah-langkah membuat Snowman Bento (Bekal Anak):
  1. Cuci bersih sayuran. Brokili rendam air garam dulu. Wortel bentuk bunga. Rebus sebentar. Rendam di air es.
  2. Rebus baso sapi hingga matang. Angkat dan campur ke kuah teriyaki.
  3. Tata selada yang sudah dicuci ke wadah bekal buat alas nasinya. Nasi dikepal kepal dibagi menjadi 3 bagian untuk bentuk kepala, badan dan bafian bawah si snowman. Matanya beri bulatan dari nori siap makan. Tata lauk, sayur, buah sesuai selera kita 😀

Comelnya set hidangan bento ini kan? Pasti anak-anak akan tertawan saat melihatnya. Mak-mak boleh bereksperimen mengikut kreativiti masing-masing dalam menghias bento untuk anak-anak sebagai bekal ke sekolah. Bawa bekal ke sekolah bukan saja menjimatkan, tetapi kebersihan dan kualiti kesihatannya lebih terjamin. Biasalah, seorang ibu mesti mahu yang terbaik untuk anak-anak, bukan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Snowman Bento (Bekal Anak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved