Langkah Mudah untuk Membuat Pasmol ikan mas yang Lezat

Jon Hayes   31/08/2020 04:45

Pasmol ikan mas
Pasmol ikan mas

Lagi mencari ide resep pasmol ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pasmol ikan mas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pasmol ikan mas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pasmol ikan mas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pasmol ikan mas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pasmol ikan mas menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pasmol ikan mas:
  1. Ambil 1/2 kg ikan mas
  2. Ambil 2 iket daun kemangi buang batangnya
  3. Gunakan Bumbu halus :
  4. Ambil 5 buah cabe rawit
  5. Gunakan 2 buah cabe tanjung (buang bijinya)
  6. Sediakan 6 buah kemiri
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 4 cm kunyit yg tua
  10. Ambil 4 lembar daun jeruk
  11. Gunakan 2 cm laos (geprek)
  12. Siapkan 2 Batang serai (geprek)
  13. Ambil 2 buah daun salam
  14. Ambil secukupnya Garam + gula + penyedap
  15. Siapkan Minyak goreng
  16. Sediakan secukupnya Air

Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya. Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning.

Cara menyiapkan Pasmol ikan mas:
  1. Bersihkan ikan (aku di iris dikit bagian permukaannya biar meresap nnti bumbunya) lalu tambahkan garam diamkan sebentar.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus nya…geprek serai dan lengkuas.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng ikan sampai kering (sesuai selera). Angkat dann tiriskan.
  4. Tumis sampai harum bumbu halus lalu masukan serai dan lengkuas, setelah wangi tambahkan daun jeruk dan penyedap gula dan air (secukupnya).
  5. Setelah air mendidih masukan ikan yg sudah digoreng…koreksi rasa setelah air aga menyusut dan tambahkan kemangi dan cabe rawit (tanpa di iris).
  6. Setelah air sedikit menyusut dan daun kemangi layu koreksi rasa..dan siap di sajikan 👍👍

Tutorial Lengkap Memasak Pesmol Ikan Mas Enak. in Seafood. Hewan yang hidup di air ini mengandung protein, lemak sehat, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Resep Membuat Ikan Mas Pesmol Sedap Mantap - Ikan merupakan bahan makanan yang banyak memiliki kadungan protein yang tinggi, lemak, serta vitamin. Ikan bisa dimasak dengan berbagai macam olahan salah satunya dibuat Pesmol. Membuat pesmol bisa menggunakan berbagai ikan seperti ikan mas, ikan nila, ikan mujair dan ikan yang lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pasmol ikan mas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved