Resep Saus pentol corah yang Lezat Sekali

Leila West   17/07/2020 10:27

Saus pentol corah
Saus pentol corah

Sedang mencari inspirasi resep saus pentol corah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal saus pentol corah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pentol corah madiun enak lainnya. Saos pentol corah Pentol corah itu, yang khas saosnya yang puedess endes, tapi kalo beli kadang suka takut sendiri, warnanya muerah, bahane apa aja, kan kita gak paham, coba deh bikin sendiri lebih pisa ngontrol isi dan prosesnya, juga disesuaikan dengan selera kita Pentol corah itu, yang khas saosnya yang puedess endes, tapi kalo beli kadang suka takut sendiri, warnanya muerah, bahane apa aja, kan kita gak paham, coba deh bikin sendiri lebih pisa ngontrol isi dan prosesnya, juga disesuaikan dengan selera kita Desy Wahyuni. Gula pasir, Cabe setan, Bawang putih, Saos tomat, garam, bubuk kaldu, Air, Daun jeruk Sana Nana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari saus pentol corah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan saus pentol corah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan saus pentol corah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Saus pentol corah menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Saus pentol corah:
  1. Gunakan 50 gram Gula pasir
  2. Siapkan 15 Cabe setan
  3. Sediakan 2 siung Bawang putih
  4. Siapkan 200 gram Saos tomat
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt bubuk kaldu
  7. Gunakan 300 ml Air
  8. Siapkan 1 lembar Daun jeruk
  9. Ambil 1 sdm tepung maizena dilarutkan dalm 50 ml air

Camilan ini terbuat dari kulit tahu yang terbungkus dengan tepung terigu tepung tapioka. Bentuknya yang menyerupai kubus kecil seakan menjadi ciri khas tersendiri bagi para penikmat camilan ini. Berikut Resep dan Cara Membuat Pentol Corah Khas Madiun. Hal ini membuat pentol corah identik dengan cita rasa pedas tradisional yang mengutamakan ulekan cabai dan rempah segar dibandingkan saus buatan pabrik. "Di mana-mana pentol corah itu sama, yang membedakannya itu adalah sambal pengiringnya, masing-masing penjual punyacari khasnya masing-masing," ujar Widadi, salah seorang pedagang pentol.

Cara menyiapkan Saus pentol corah:
  1. Haluskan cabe dan bawang sisihkan
  2. Masak gula di api sedang smp berbentuk karamel lalu tambahkan air aduk smp gula larut,masukkan cabe dan bawang putih tadi masak 5 menit smp bau langu hilang
  3. Lalu masukkan saos tomat,kaldu bubuk,garam,daun jeruk aduk smp mendidih lalu masukkan larutan maizena aduk smp meletup2 koreksi rasa selagi masih panas,angkat,,,

Kawasan Rejomulyo memang terkenal dengan pusat pembuatan dan penjualan pentol corah. Untuk pentol corahnya, Bu Ninik hanya menggunakan pentol corah yang dibuat dari tepung kanji, tahu, air, dan bumbu yang terdiri atas bawang putih dan garam. Pentol corah bikinan Ninik tersebar hingga Nganjuk, Ponorogo, Magetan, dan sejumlah kabupaten tetangga lain. Siap sajikan dengan pentol tahu Nama pentol corah diambil dari nama sebuah daerah di Madiun yang merupakan tempat pertama kalinya pentol ini dijual yaitu daerah corah. Jika anda berkunjung di daerah Madiun sempatkan merasakan sensasi makanan ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan saus pentol corah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved