Resep Ayam Goreng Sri Anti Gagal

Pauline Martin   19/09/2020 22:06

Ayam Goreng Sri
Ayam Goreng Sri

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng sri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng sri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Goreng Sri, salah satu ayam goreng yang populer di sekitar Pandaan dan Tretes. Lokasinya di jalan besar jadi tidak susah untuk mencarinya. As in many other countries, one of the favorite dish here is fried chicken.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng sri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng sri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Sri menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Sri:
  1. Sediakan 1 ekor ayam Kampung
  2. Sediakan 1 L air Kelapa
  3. Siapkan 1 potek Lengkuas Geprek
  4. Sediakan 4 lembar daun Salam
  5. Sediakan Bumbu haluskan :
  6. Gunakan 1 sdt Garam
  7. Gunakan 1 butir kecil Gula merah
  8. Ambil 1 sdm Ketumbar
  9. Sediakan 4 butir Kemiri
  10. Siapkan 10 siung Bawang Putih

Menyediakan ayam goreng dengan sambal andalan Sambal Matah, Sambal Embe dan Sambal Ulek dengan harga terjangkau! Ayam Goreng Presto merupakan hasil pengolahan ayam menggunakan panci khusus yang disebut panci presto. Setelah dilunakkan menggunakan panci presto, ayam kemudian digoreng. Ayam goreng presto memiliki daging dan tulang yg lebih lunak daripada ayam goreng biasa.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Sri:
  1. Belah Ayam, cuci bersih - Air Kelapa sy biasanya Bekukan - jd perlu dicairkan - haluskan Bumbu
  2. Masak Air Kelapa, Lengkuas, Salam dan Bumbu Halus, garam dan Gula merah, taruh ayam diatasnya, #tips: tindih Ayam dengan cobek batu, agar flat dan cepat empuk - tutup - masak selama 30 menit dengan api kecil, matikan api biarkan hingga dingin- setelah dingin baru angkat dan tiriskan #tips : akan lebih enak bila ayam didiamkan dalam bumbu hingga keesokan harinya, baru digoreng (seperti aslinya)
  3. Goreng dengan minyak sedikit sekali atau #Tips : Menurut Wak Sri, juru masaknya, Ayam Goreng hnya di masukkan ke minyak sebentar lalu diangkat- atau Taruh Ayam di piring siram dengan minyak panas, sebentar tiriskan.
  4. Voila,.. bisa juga Dibakar - Sajikan bersama Sambal Bajak dan Nasi tentu saja 😋🤩😋
  5. Rasanya selalu Ngangenin Pulang kerumah,.. 👩‍🍳😋😇

Lihat juga resep Ayam Goreng enak lainnya. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina. Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Di Ayam Goreng Bu Sri harus merogoh dompet lebih dalam dibanding di Depot Murni untuk makan yang sama. Any way, gak asyik kalau ke Tretes atau Pandaan ndak pernah mampir ke dua penjaja ayam goreng ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Sri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved