Resep Nugget ATT (ayam tahu telur) yang Bisa Manjain Lidah

Devin Simmons   08/09/2020 18:17

Nugget ATT (ayam tahu telur)
Nugget ATT (ayam tahu telur)

Sedang mencari inspirasi resep nugget att (ayam tahu telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget att (ayam tahu telur) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nugget ATT (ayam tahu telur) dvita Cileungsi. Lihat juga resep Chicken nugget tahu enak lainnya.. ayam, tahu putih besar, telur, wortel, daun bawang, tepung terigu, bawang putih, daun bawang Dapur MamaLia. Lihat juga resep Nuget tahu putih telur enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget att (ayam tahu telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nugget att (ayam tahu telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget att (ayam tahu telur) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget ATT (ayam tahu telur) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nugget ATT (ayam tahu telur):
  1. Ambil 1/4 kg dada ayam giling
  2. Sediakan 5 buah tahu putih
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Ambil secukupnya Daun bawang
  5. Sediakan secukupnya Bawang bombay
  6. Siapkan secukupnya Gula, garam, penyedap
  7. Ambil 2 butir telur (kocok lepas)
  8. Sediakan Bahan kulit
  9. Ambil 1 butir telur kocok lepas

Nugget pada resep ini menggunakan campuran utama tahu, ayam, dan wortel. Cara membuat nugget tahu ini juga sangat mudah dan praktis daripada cara membuat nugget ikan, ayam dan lainnya. Selain itu, tentu nugget tahu dengan sayur wortel ini lebih sehat, rendah lemak dan sumber protein yang bagus buat sehari-hari. Berdasarkan penelitian terbaru, tahu banyak mengandung kandungan gizi yang baik lho.

Langkah-langkah membuat Nugget ATT (ayam tahu telur):
  1. Cincang bawang bombay, wortel, daun bawang. Tumis hingga layu. Masukkan daging giling, tambahkan gula, garam, penyedap. Koteksi rasa.
  2. Haluskan tahu, masukkan tumisan daging. Aduk rata.
  3. Masukkan telur kocok. Aduk rata.
  4. Panaskan kukusan. Masukkan adonan. Kukus kurang lebih 20 menit. Potong sesuai selera jika sudah dingin.
  5. Ketika akan di goreng masukkan kedalam telur kocok terlebih dahulu. Goreng hingga kecoklatan. Nugget siap dihidangkan

Nugget biasanya terbuat dari daging ayam yang memiliki rasa enak, gurih, dan lezat. Namun nugget tentunya bukan hanya bisa dibuat dari ayam karena nugget bisa dibuat menggunakan ikan, daging sapi, bahkan juga tahu. Dan kali ini kita akan membuat resep nugget tahu dan sayuran sehingga tidak perlu diragukan lagi tentang kelezatan dan kandungan. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget att (ayam tahu telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved