Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang Lezat Sekali

Ruby Smith   06/08/2020 21:13

Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool)
Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool)

Anda sedang mencari inspirasi resep pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pentol corah khas madiun (pedesnya poooool), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) Tak ada cerita, pengen bikin aja πŸ˜‚ Mrs. Sebelum nikah dulu, sering banget sama suami dari Pacitan ke Madiun cuma buat beli iniπŸ˜… coba deh search di google nemu deh resep yg pas. Makanan kesukaan suami banget ini, sayangnya suami lagi kerja diluar kota jadi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool):
  1. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 3 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan Secukupnya garam
  4. Sediakan Secukupnya air
  5. Ambil Secukupnya penyedap rasa (me : royco)
  6. Ambil =》Bahan sambal
  7. Ambil 10 cabe rawit
  8. Gunakan Secukupnya kecap manis
  9. Siapkan Secukupnya saos sambal
  10. Gunakan Secukupnya garam

Khas bangeet.khas dengan sambalnya yang very very very very hot pop, pedesnya itu lhooo bikin ketagihan. Tapi gak papa itu baru awal mencoba pentol corah. Makanan dengan bahan dasar tepung kanji ini memang mampu menghipnotis penggemarnya. Sampai-sampai saya dibuat ketagihan karena pentol ini :-D Enak guys pokoknya.

Cara menyiapkan Pentol corah khas madiun (pedesnya poooool):
  1. Campur semua bahan (tepung, air, garam, penyedap) aku buat kek gini biar persis kek pentol corah madiun, tapi tepung terigu aku banyakin biar agak empuk, aslinya mirip karet πŸ˜‚
  2. Setelah itu kukus hingga matang (tes tusuk)
  3. Sambil nunggu matang bikin sambelnya dulu gapapa
  4. Ulek cabe rawit hingga lembut, lalu campurin kecap sama saos sambel
  5. Masak bentar hingga meletup2, matikan kompor
  6. Kalo pentolnya udah mateng biarkan hingga agak dingin lalu potong2 sesuai selera
  7. Pentol corah asli madiun siap dinikmati. Selamat berpedes2 ria yaaa πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Buat kalian yang pengen nyoba, datang aja di sekitaran daerah Pasar Njoyo Madiun. Pentol corah ini salah satu icon yang ada di Madiun. Karena pentol ini berada di Desa Corah, Kelurahan Rejomulyo Kota Madiun. Banyak warga di Desa Corah ini yang berjualan pentol corah tapi jarang yang rasanya pas, nendang gitu. Bagi anda yang berada di wilayah AE (Madiun, Ponorogo, Magetan, Pacitan, Ngawi) pasti tidak asing dengan makanan ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pentol corah khas madiun (pedesnya poooool) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved