Resep Soto Daging Betawi #siapramadan Anti Gagal

Chase Mathis   22/10/2020 11:11

Soto Daging Betawi
#siapramadan
Soto Daging Betawi #siapramadan

Anda sedang mencari ide resep soto daging betawi #siapramadan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto daging betawi #siapramadan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging betawi #siapramadan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto daging betawi #siapramadan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Home / All Recipes / Indonesian / Soto Betawi - Jakarta Beef Soup. Soto Betawi - Jakarta Beef Soup. Tangkar means beef ribs in Betawi language, and hence soto tangkar always uses beef ribs as its main ingredient.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto daging betawi #siapramadan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Betawi #siapramadan memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Daging Betawi

#siapramadan:

  1. Siapkan 1/2 kg daging sapi (bisa diganti babat atau ayam)
  2. Siapkan 3 bh kentang
  3. Ambil 2 lembar daun bawang
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 1 helai sereh
  6. Siapkan 6-7 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 buah biji pala
  8. Sediakan 1-2 sdm lada bulet (ladaku optional)
  9. Gunakan 3 butir kemiri
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas
  11. Ambil 1 buah tomat
  12. Gunakan Bawang goreng (pelengkap)
  13. Sediakan Emping (pelengkap)
  14. Gunakan 1 kotak santan kara yg besar
  15. Ambil 1 ruas jahe
  16. Siapkan secukupnya Gula dan royco sapi
  17. Ambil 200 ml susu cair (optional)

Biasanya kuah soto Betawi merupakan perpaduan dari santan dan susu yang dimasak dengan rempah-rempah. Tak lupa berpadu menjadi satu dalam lezatnya daging yang empuk. Ada pula tambahan topping seperti kentang goreng atau rebus, tomat, serta emping melinjo yang dijadikan sebagai kerupuk. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara.

Langkah-langkah membuat Soto Daging Betawi

#siapramadan:

  1. Potong2 daging lalu rebus kemudian digoreng(ga digoreng lagi jg ga pa2)
  2. Potong2 kentang lalu goreng, iris daun bawang
  3. Kuahnya: lada, bawang putih, kemiri dan biji pala dihaluskan
  4. Kemudian di tumis masukan daun jeruk, daun salam dan sereh, jahe dan lengkuas yg sudah digeprek. Setelah harus masukan air kira2 1liter masukan santan aduk terus hingga mendidih dan tdk pecah saya tambahkan susu cair plain 200 ml
  5. Terakhir siapkan dimangkuk irisan daging, kentang daun bawang, dan tomat lalu siram dengan kuah sotonya tambahkan emping dan bawang goreng

Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Ditambah lagi dengan perasan jeruk limau. duh, bisa ngiler. Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari. Selain daging sapi, jeroan seperti paru, usus, dan babat juga digunakan sebagai bahan baku soto ini. Lanjut tambahkan "Bumbu Tumis", "Santan Instan" dan "Susu Cair".

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto daging betawi #siapramadan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved