Resep Ayam Goreng Ungkep Anti Gagal

Belle Parsons   09/09/2020 12:24

Ayam Goreng Ungkep
Ayam Goreng Ungkep

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ungkep memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Ambil 1/2 gelas air
  3. Ambil Minyak goreng
  4. Siapkan 1 buah Jeruk nipis
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Ambil secukupnya Kunyit bubuk
  7. Siapkan secukupnya Merica bubuk
  8. Ambil secukupnya Ketumbar bubuk
  9. Sediakan 3 siung bawang putih
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan 1 lembar daun jeruk

Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:
  1. Potong dan cuci bersih ayam dan lumuri dengan air jeruk nipis. Diamkan hingga meresap.
  2. Tumis sebentar bumbu halus hingga wangi. Kemudian tambahkan air. Aduk dan tunggu mendidih. Masukkan ayam tadi dan tunggu hingga bumbu meresap.
  3. Setelah meresap dan empuk, tiriskan sebentar. Goreng hingga berwarna kecoklatan.

Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved