Resep Ayam goreng bumbu ungkep lengkap, Enak

James McLaughlin   01/08/2020 07:24

Ayam goreng bumbu ungkep lengkap
Ayam goreng bumbu ungkep lengkap

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu ungkep lengkap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu ungkep lengkap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ayam kampung ungkep (ayam goreng kampung) nonMSG enak lainnya. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep lengkap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep lengkap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng bumbu ungkep lengkap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng bumbu ungkep lengkap memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkap:
  1. Sediakan 1 ekor ayam
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Gunakan 4 bh bawang merah
  4. Gunakan 4 bh bawang putih
  5. Ambil 4 lbr daun jeruk
  6. Ambil 1 btng sereh
  7. Gunakan 2 ruas lengkuas
  8. Gunakan 2 ruas jahe
  9. Siapkan 1 ruas kunyit
  10. Sediakan 1 sdm ketumbar
  11. Sediakan 4 btr kemiri
  12. Ambil 1 sdm garam
  13. Sediakan 1 sdm gula pasir
  14. Gunakan 1 sdm merica
  15. Sediakan 1 sdt penyedap rasa
  16. Gunakan Bumbu pelengkap :
  17. Gunakan 2 sdm air asam
  18. Gunakan Kecap manis sedikit (optional)

Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa. Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng.

Cara menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep lengkap:
  1. Masukkan bumbu yg sdh dihaluskan ke dlm penggorengan,beri air asam dan sdkt kecap manis (jika suka)
  2. Masukkan ayam yg sdh dipotong2
  3. Masak hingga matang dan bumbu meresap
  4. Sajikan dgn cara digoreng atau dibakar

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi. Lalu anda bisa memasaknya hingga matang. Masak dengan menggunakan api sedang saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng bumbu ungkep lengkap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved