Cara Gampang Menyiapkan Ceker MerconšŸ”„ Anti Gagal

Cecelia Poole   14/11/2020 12:10

Ceker MerconšŸ”„
Ceker MerconšŸ”„

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker merconšŸ”„ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker merconšŸ”„ yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker merconšŸ”„, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker merconšŸ”„ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker merconšŸ”„ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker MerconšŸ”„ menggunakan 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker MerconšŸ”„:
  1. Siapkan 2 kg ceker
  2. Siapkan Bumbu Halus
  3. Sediakan 15 bawang merah
  4. Sediakan 10 bawang putih
  5. Ambil 7 cabe besar
  6. Ambil 99 cabe rawit (selera yašŸ˜‚šŸ”„)
  7. Siapkan 4 kemiri
  8. Siapkan Seruas jahe
  9. Siapkan Seruas kencur
  10. Ambil Sedikit kunyit
  11. Gunakan Secukupnya merica
  12. Ambil Bumbu saat dimasak
  13. Ambil Sereh
  14. Siapkan Daun salam
  15. Ambil Daun jeruk
  16. Ambil Laos
  17. Siapkan Asam
  18. Gunakan Gula merah
  19. Siapkan Kaldu rebusan ceker
  20. Gunakan Kecap
  21. Ambil Gula
  22. Gunakan Garam

Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari. Baik diolah dengan manis, asam, pedas, rica-rica ataupun lainnya.

Cara menyiapkan Ceker MerconšŸ”„:
  1. Cuci bersih ceker, buang kulit dan kuku nya ya
  2. Ceker nya aku presto dulu selama 15 menitan, di rebus juga bisa ya, aku kasih sereh, daun salam, daun jeruk dan bubuk kunyit+ketumbar
  3. Siapkan bumbu halus dan blender, bisa pakai air biasa atau kaldu dr rebusan ceker ya. NB : sereh nya ngga ikut diblender ya, dia ke foto aja disitušŸ˜…
  4. Setelah itu, masak bumbu halusnya, kasih minyaknya kalau bumbu sudah meletupĀ² yaa, sekalian kasih daun salam, daun jeruk, sereh dan laos.
  5. Kalau sudah harum, masukkan cekernya, kasih garam, gula, asam, gula jawa, kecap, dan test rasa
  6. Tambah kaldu dr rebusan ceker ya biar ceker lebih empuk dan tunggu hingga bumbu meresap. Siap disajikanšŸ’›šŸ’›šŸ’›

Gulai ceker mercon yang kaya akan rempah pun siap dihidangkan. Bagi Anda yang mau masak tapi tidak mau ribet, ada pula resep ceker mercon anti ribet. Tentu saja, bahan dan bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Selain itu, cara memasaknya pun mudah, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker MerconšŸ”„ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved