Bagaimana Menyiapkan Pentol Corah Madiun yang Lezat

Sophia Garza   17/06/2020 09:40

Pentol Corah Madiun
Pentol Corah Madiun

Anda sedang mencari ide resep pentol corah madiun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pentol corah madiun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pentol corah khas madiun , berhubung gag ada yg jualan di sini akhirx buat sendiri aja 😀 Nur Liya Ulfa Niyfa. Dari pada jauh beli nya di Madiun ya buat sendiri aja lah🥰🥰 Diyah Ayu Aprillia. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol corah madiun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pentol corah madiun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pentol corah madiun yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pentol Corah Madiun menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pentol Corah Madiun:
  1. Ambil 10 buah tahu pong
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 10 sdm tepung tapioka
  4. Sediakan 4 siung bawang putih (haluskan)
  5. Siapkan 1 batang daun bawang (iris tipis)
  6. Gunakan secukupnya garam
  7. Gunakan secukupnya kaldu bubuk (me : royco ayam)
  8. Siapkan secukupnya lada bubuk
  9. Sediakan secukupnya air hangat (harus)
  10. Gunakan bahan saos :
  11. Ambil 11 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  12. Siapkan 1 siung bawang putih
  13. Ambil 1 siung bawang merah
  14. Ambil secukupnya saos sambal / saos tomat (me : saos sambal)
  15. Siapkan secukupnya air
  16. Ambil secukupnya garam dan kaldu bubuk

Terutama bagi para penikmat kuliner pedas. Pecel Madiun (resepdanmasakan.com) Pecel menjadi satu ikon kuliner khas Madiun yang wajib traveler cicipi. Karena menjadi kuliner yang ikonik, maka tidak heran jika banyak pedagang yang menjajakan pecel Madiun. Kawasan Rejomulyo memang terkenal dengan pusat pembuatan dan penjualan pentol corah.

Cara menyiapkan Pentol Corah Madiun:
  1. Campur semua bahan, tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sambil di aduk atau di uleni menggukan tangan, uleni sampai kalis. jangan lupa koreksi rasa
  2. Masukkan adonan ke dalam tahu pong, kemudian kukus selama kurang lebih 20-30 menit. tes kematangan tusuk menggunakan garpu / tusuk sate.
  3. Setelah matang tunggu tidak terlalu panas iris2
  4. Cara membuat saos :
  5. Rebus cabai, goreng duo bawang kemudian haluskan. masak bersamaan dengan saos sambal / saos tomat tambahkan sedikir air, secukupnya garam dan kaldu bubuk. kalau suka saos rasa pedas manis bisa tambahkan gula (optional kalau saya tidak pakai) masak sampai mengental. jangan lupa koreksi rasa

Untuk pentol corahnya, Bu Ninik hanya menggunakan pentol corah yang dibuat dari tepung kanji, tahu, air, dan bumbu yang terdiri atas bawang putih dan garam. Lihat juga resep Pentol corah madiun enak lainnya. Pentol Corah Pentol corah adalah makanan khas Madiun yang wajib kamu cobain jika kamu adalah pecinta kuliner yang memiliki cita rasa yang pedas. Tahu corah terbuat dari bahan utama campuran tepung terigu, tepung kanji, air, olahan bumbu rempah-rempah seperti bawang putih, merica dan juga garam. Makanan khas Madiun Jatim yang diberi nama pentol corah ini dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan tepung kanji, kemudian ditambahkan dengan bumbu bumbu berupa merica, bawang putih, garam, dan juga air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pentol Corah Madiun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved