Resep Pentol Corah Madiun Anti Gagal

Kate Perez   20/07/2020 04:28

Pentol Corah Madiun
Pentol Corah Madiun

Lagi mencari inspirasi resep pentol corah madiun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol corah madiun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pentol corah khas madiun , berhubung gag ada yg jualan di sini akhirx buat sendiri aja πŸ˜€ Nur Liya Ulfa Niyfa. Dari pada jauh beli nya di Madiun ya buat sendiri aja lahπŸ₯°πŸ₯° Diyah Ayu Aprillia. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol corah madiun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pentol corah madiun enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pentol corah madiun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pentol Corah Madiun memakai 20 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pentol Corah Madiun:
  1. Ambil 10 bh Tahu pong
  2. Sediakan 150 gr Tepung terigu
  3. Ambil 150 gr Tepung tapioka
  4. Sediakan 2 bh Bawang putih, haluskan
  5. Sediakan 3 btg Daun bawang, iris halus
  6. Ambil 2 btg Seledri, iris halus
  7. Gunakan 1 sachet Kaldu bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt Garam
  9. Gunakan 1/4 sdt Lada
  10. Sediakan 250 ml Air
  11. Ambil Bahan sambal :
  12. Ambil 25 bh Cabe rawit (rebus & haluskan)
  13. Ambil 1 bh bawang putih (rebus & haluskan)
  14. Siapkan 1 sdm Gula
  15. Sediakan 1/4 sdt Garam
  16. Sediakan 1/2 sdt Kaldu bubuk
  17. Siapkan 2 sdm Saus sambal
  18. Siapkan 1 sdm Saus tomat
  19. Sediakan 2 sdt Tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
  20. Ambil 1 bh Jeruk limau (peras airnya) campur

Terutama bagi para penikmat kuliner pedas. Pecel Madiun (resepdanmasakan.com) Pecel menjadi satu ikon kuliner khas Madiun yang wajib traveler cicipi. Karena menjadi kuliner yang ikonik, maka tidak heran jika banyak pedagang yang menjajakan pecel Madiun. Kawasan Rejomulyo memang terkenal dengan pusat pembuatan dan penjualan pentol corah.

Cara membuat Pentol Corah Madiun:
  1. Campur semua bahan adonan sampai rata, adonan agak lembek ya. Lalu isikan ke dalam tahu. Kukus selama 30 menit. Dinginkan lalu potong2 sesuai selera. Masukkan kembali ke dalam kukusan agar tetap hangat…
  2. Bahan saus : didihkan air tambahkan cabe halus, bawang putih halus, gula, garam, saus tomat, saus sambal & kaldu bubuk. Masak sampai mendidih kecilkan api lalu kentalkan dengan larutan maizena. Angkat beri air perasan jeruk limau.
  3. Enjoy… πŸ‘ŒπŸ˜‹

Untuk pentol corahnya, Bu Ninik hanya menggunakan pentol corah yang dibuat dari tepung kanji, tahu, air, dan bumbu yang terdiri atas bawang putih dan garam. Makanan khas Madiun Jawa Timur lainnya adalah pentol corah. Pentol merupakan makanan yang terbuat dari tepung kanji dan diisi dengan potongan daging. Makan ini diminati oleh berbagai kalangan, karena enak. Tapi hanya penikmat pedas saja, karena rumornya sambal pentol ini pedasnya sungguh dahsyat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pentol Corah Madiun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved