Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Balut Sawi yang Bisa Manjain Lidah

Lloyd Butler   18/11/2020 12:12

Nugget Ayam Balut Sawi
Nugget Ayam Balut Sawi

Lagi mencari ide resep nugget ayam balut sawi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam balut sawi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam balut sawi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam balut sawi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nugget Ayam Balut Sawi Isma Risqiawati Mojokerto, Jawa Timur. Lihat juga resep Nuget ayam (mix sawi) enak lainnya. Dengan produk Royco, kamu dapat membuat Nugget Tahu Wortel dan Oseng Sawi Telur yang lezat dan tetap bernutrisi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam balut sawi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam Balut Sawi memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nugget Ayam Balut Sawi:
  1. Sediakan 1/4 kg dada ayam
  2. Sediakan 1 buah sawi putih
  3. Ambil 1 buah wortel
  4. Gunakan 3 sdm oats
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 siung bawang merah
  7. Gunakan Secukupnya lada
  8. Gunakan Secukupnya gula
  9. Siapkan Secukupnya garam
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng

Nugget ayam mentah harus disimpan dalam freezer, kerana bagaimanapun ia merupakan produk olahan hewani dan mudah rusak oleh mikroorganisme. Anda dapat mencuba resepi ini di rumah dan cara membuatnya pula sangat senang. Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Selain memiliki rasa yang enak dan menjadi selera banyak orang, nugget juga praktis disiapkan.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Balut Sawi:
  1. Cuci semua bahan. Blender dada ayam, buang tulang, lemak dan kulitnya.
  2. Goreng sebentar bawang merah dan bawang putih sampai layu agar tidak langu. Haluskan.
  3. Rebus sawi putih sebentar hingga sedikit layu, tiriskan. Parut wortel.
  4. Campurkan ayam, bawang merah, bawang putih, gula, garam dan lada secukupnya sesuai selera. Aduk semua.
  5. Campurkan oats. Masuk adonan ayam ke sawi lalu gulung. Kemudian kukus 15-20 menit hingga matang. Angkat dan siap dinikmati :)

Nugget bisa jadi lauk dan camilan untuk keluarga. Nugget juga bisa dibuat dengan berbagai variasi, mulai dari nugget ayam, nugget daging sapi, hingga nugget ikan, bisa kamu buat sesuai selera. Resep Sayur Patin Tahu Kuah Bening.. Marinasi patin dg perasan jeruk nipis. Potong kasar bawang merah dan bawang putih. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam Balut Sawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved