Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Pedas Manis yang Menggugah Selera

Lura George   09/09/2020 12:51

Mie Goreng Pedas Manis
Mie Goreng Pedas Manis

Lagi mencari ide resep mie goreng pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie goreng pedas manis.pedas manisnya nendang pokoknya. Mie bisa di ganti dengan mie apa pun.yg GK suka pedas jg boleh di. Cara Mudah Membuat Mie Goreng Pedas Manis - Lanjut temen-temen di tutorial memasak, kali ini kita akan memasak mie goreng pedas manis, kalau kata pak arie.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie goreng pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Pedas Manis memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Goreng Pedas Manis:
  1. Siapkan 1 bks mie telur
  2. Siapkan 1 bh wortel, potong lidi
  3. Ambil 1 ikat sawi
  4. Ambil 5 bh baso ikan (boleh d ganti udang, dll)
  5. Sediakan 5 bh jamur kancing (optional)
  6. Ambil 5-6 sdm kecap manis
  7. Gunakan 1 sdm kecap asin
  8. Gunakan secukupnya minyak goreng
  9. Siapkan gula
  10. Gunakan garam
  11. Gunakan kaldu jamur
  12. Siapkan Bumbu halus
  13. Siapkan 6 siung bawang merah
  14. Sediakan 4 siung bawang putih
  15. Siapkan 50 gr cabe merah (sesuai selera)
  16. Sediakan Pelengkap
  17. Sediakan bawang goreng

Mie goreng pedas menjadi salah satu menu mie goreng yang banyak digemari oleh anak muda. Rasanya yang pedas menjadi cita rasa tersendiri pagi menikmatinya. Mie Kriuk Pedas Manis ingat-ingat jajanan jaman sekolah dasar, ada yang jualan mie kriuk ini. jadi ngejualnya itu sendokan menyesuaikan kantongnya anak SD. ada yang berbumbu pedas manis seperti ini, ada yang pakai bumbu tabur saja Siapa sih yang gak suka mie goreng? Apalagi kalau ditambahkan dengan bumbu cabai yang sangat pedas.

Cara menyiapkan Mie Goreng Pedas Manis:
  1. Panaskan air d panci, masukkan mie telur, rebus sampai matang, angkat, tiriskan. D dalam panci yg sama masukkan kembali mie telur yg sudah matang, campurkan dengan kecap manis, kecap asin dan sedikit minyak goreng. Aduk sampai rata. Diamkan.
  2. Panaskan wajan. Tumis bumbu halus, lalu masukkan wortel, jamur dan baso ikan, masak hingga matang.
  3. Masukkan campuran mie telur dan kecap, aduk rata dengan tumisan bumbu halus. Masukkan sawi, gula garam dan kaldu. Aduk sampai rata dan sawi layu. Cek rasa, sajikan :)

Tuangkan kecap manis dan saus sambal lalu aduk hingga rata. Mie goreng memang sangat mudah di temukan apalagi saat sore hari daan malam hari, banyak penjual mie goreng di pinggir pinggir jalan maupun kadang sering lewat di depan rumah. Kalau beli satu atau dua bungkus sih masih wajar dan murah. tapi untuk seluruh keluarga yang mendingan. Nah berikut cara membuat mie goreng pedas yang beda agar lebih nikmat. Tambahkan kecap manis, kecap inggris, gula pasir, garam dan kaldu bubuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved