Resep Ayam kecap untuk mie ayam🍝 yang Bikin Ngiler

Edna Riley   18/09/2020 05:49

Ayam kecap untuk mie ayam🍝
Ayam kecap untuk mie ayam🍝

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kecap untuk mie ayam🍝 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap untuk mie ayam🍝 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Karena banyak berseliweran resep mie ayam homemade di ig,fb dan cp. Dan akhir nya di pilih resep nya nona shin dari temanggung jawa tengah. Ayam Suwir kecap Untuk mie ayam sebenernya awalny ini ayam goreng dr tetangga, tp krna rasa dan tekstur ayam yg kurang sreg, dr pada g kemakan dan lagi pengen makan mie, akhirny ayam goreng saya rubah dan sy masak lagi jadi ayam kecap untuk mie ayam. mungkin krna ini awalny ayam goreng, bukan ayam ungkeb yg harusny bentuknya da.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap untuk mie ayam🍝, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kecap untuk mie ayam🍝 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap untuk mie ayam🍝 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam kecap untuk mie ayam🍝 menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam kecap untuk mie ayam🍝:
  1. Gunakan 200 gr ayam fillet
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 cm jahe
  5. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  6. Gunakan 1 btg serai geprek
  7. Ambil 1 lbr daun salam
  8. Sediakan secukupnya daun bawang
  9. Sediakan secukupnya garam
  10. Gunakan secukupnya kaldu bubuk
  11. Ambil secukupnya gula
  12. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  13. Ambil 2 sdm kecap manis
  14. Sediakan 2 sdm minyak sayur untuk menumis
  15. Sediakan secukupnya air

Setelah itu, masukkan cincangan daging ayam dan jamur ke dalam tumisan. Bumbui dengan saus tiram, kecap asin, kecap manis, merica bubuk, garam, dan minyak wijen. Baca Juga: Resep Mie Aceh Kuah Ayam yang Gurih, Begini Cara Membuatnya Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kecap untuk mie ayam🍝:
  1. Cuci ayam fillet potong dadu dan beri perasan jeruk nipis.. biarkan kuranglebih 15menit.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih dan jahe…
  3. Siapkan wajan dan minyak sayur tunggu panas tumis bumbu halus, masukkan serai, daun jeruk,daun salam… tumis hingga harum…
  4. Tambahkan sedikit air. Masukkan kecap manis tambahkan garam gula bumbu kaldu dan tes rasa….
  5. Tunggu hingga mendidih dan angkat…
  6. Sajikan bersama mie

RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan … Merdeka.com - ayam kecap merupakan salah satu lauk simpel yang sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Rasanya manis gurih dan cukup mudah diolah. Bagaimana cara masak ayam kecap ini? Berikut ini kami sajikan beberapa resep ayam kecap sederhana yang bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam kecap untuk mie ayam🍝 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved