Resep Ayam goreng ungkep yang Sempurna

Isaac Daniel   02/10/2020 08:08

Ayam goreng ungkep
Ayam goreng ungkep

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ungkep yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ungkep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ungkep memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng ungkep:
  1. Gunakan 1 ekor ayam
  2. Sediakan 1 butir telor ayam
  3. Ambil Air untuk merebus
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Sediakan 10 butir bawang merah
  6. Sediakan 10 butir bawang putih
  7. Ambil 5 cm jahe
  8. Sediakan 5 cm lengkuas
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Ambil secukupnya Kunyit
  12. Sediakan 1/2 sdt lada
  13. Gunakan optional Kaldu bubuk

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Cara Warteg Masak Ayam Goreng Sederhana tanpa Ungkep!

Cara membuat Ayam goreng ungkep:
  1. Potong ayam sesuai selera dan cuci bersih
  2. Masukkan ke dalam panci ayam, bumbu halus dan air
  3. Masak hingga air susut, sebelum air habis kecilkan kompor lalu masukkan telur ayam, aduk cepat dan ratakan ke ayam
  4. Diamkan hingga air habis, matikan kompor dan angkat. Ayam bisa langsung digoreng atau disimpan di kulkas.

Pemula Pun Pasti Mudah Saking Mudahnya Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved