Resep Bolu Pandan yang Lezat

Amelia Ingram   18/09/2020 06:53

Bolu Pandan
Bolu Pandan

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

'In Indonesia bolu pandan is served simply with tea or coffee. Many people like to enjoy bolu pandan warm when it is most aromatic' says Ibu Mina. Storage: Once the cake has cooled, store it in an air-tight container.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pandan memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Ambil 200 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt Sp
  4. Siapkan 150 gr tepung terigu
  5. Gunakan 1 sashet susu bubuk
  6. Ambil 150 ml minyak sayur
  7. Sediakan 1 sashet SKM
  8. Siapkan vanili
  9. Ambil pewarna kuning Dan hijau
  10. Siapkan pasta pandan

Although in many supermarkets sold pandan sponge cake , but it would not hurt you to learn the pandan cake recipe and try to make it for your. Bolu kukus super praktis, aroma pandannya menggoda. Cocok buat yang males ribet/bahan dan peralatan terbatas tapi pingin ngemil bolu. Daun pandan boleh diganti dengan pasta pandan siap pakai.

Cara menyiapkan Bolu Pandan:
  1. Kocok telur, gula, vanili dan Sp sampe putih kental.
  2. Masukkan terigu yg sudah di ayak bersama susu bubuk sedikit2 bergantian dengan minyak yg sudah di campur SKM lakukan hingga terigu dan minyak habis aduk pakai spatula
  3. Bagi adonan beri warna kuning dan hijau, tambahkan pasta pandan pd adonan warna hijau
  4. Tuang dlm loyang yg sudah di olesi minyak tipis adonan hijau dulu sebagian tambah adonan kuning lalu tutup dengan adonan hijau
  5. Kukus kurang lebih 30 mnit atau tes tusuk
  6. Selesai
  7. So yummy

Usahakan menggunakan vanili jika telur kurang fresh untuk meminimalisir bau amis. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved