Resep Ayam Goreng ungkep yang Lezat Sekali

Sam Rice   07/12/2020 14:03

Ayam Goreng ungkep
Ayam Goreng ungkep

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng ungkep memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng ungkep:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Gunakan 1 ruas Jahe
  3. Ambil 2 ruas Kunyit
  4. Gunakan 3 ruas Lengkuas
  5. Gunakan Bawang putih
  6. Siapkan Ketumbar bubuk
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Gula pasir
  9. Sediakan Daun salam, daun jeruk purut, sereh
  10. Ambil Jeruk nipis diperas utk balurin Ayam yg sdh dibersihkan

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Cara Warteg Masak Ayam Goreng Sederhana tanpa Ungkep!

Cara membuat Ayam Goreng ungkep:
  1. Bersihkan ayam, pisahkan kulitnya.
  2. Beri perasan jeruk nipis. Saya punya nya jeruk Peres, bisa juga dipakai ko. Ksh garam sedikit. Setelah 15 menitan, sirap air. Kemudian masak dpenggorengan. Bolak balik, Huang air yg kluar Dr Ayam..
  3. Sambil Ayam diungkep, Haluskan bumbu2 kecuali salam, sereh, daun jeruk. Masukkan bumbu halus, Dan daun2,juga bubuk ketumbar ke dlm penggorengan setelah air kaldu pertama Ayam dibuang. Tambahan sdkt air ke ungkepan ini. Beri garam Dan gula pasir. Kecilkan API. Tutup penggorengan.
  4. Hasil akhir setelah matang. Setelah bnr2 dingin bisa disimpan d frezer. Kalau saya 1 kg Ayam saya bagi 2wadah.
  5. Goreng Ayam, sajikan selagi hangar, ditemani nasi hangat Dan sambal tumis. Sedeeeeep.

Pemula Pun Pasti Mudah Saking Mudahnya Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved