Resep Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung, Lezat Sekali

Micheal Howard   09/07/2020 12:20

Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung
Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung

Lagi mencari inspirasi resep ayam nuget diet tanpa tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam nuget diet tanpa tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam nuget diet tanpa tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam nuget diet tanpa tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel tanpa tepung roti enak lainnya. Nuget ayam untuk diet tanpa tepung roti tapi tetep enak. Ceritanya bosen sama farian makanan diet.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam nuget diet tanpa tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung:
  1. Sediakan 500 gr Ayam
  2. Ambil 1 butir telur (putihnya saja)
  3. Gunakan Daun bawang (secukupnya)
  4. Sediakan Wortel (secukupnya)
  5. Gunakan Minyak
  6. Sediakan Bumbu Halus
  7. Sediakan 2-3 siung Bawang Putih
  8. Ambil Garam (secukupnya)
  9. Sediakan Merica (secukupnya)

Gulung dan tekan-tekan hingga berbentuk pipih. Gulungkan ke dalam campuran tepung dan tekan-tekan supaya tepung menempel rapat ke permukaan daging. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak.

Cara membuat Ayam Nuget Diet Tanpa Tepung:
  1. Cuci Bersih ayam lalu haluskan dan sisihkan
  2. Halus kan bumbu-bumbu dan potong kecil-kecil daun bawang
  3. Campurkan ayam yang sudah digiling, bumbu halus dan daun bawang hingga merata
  4. Oleskan cetakan dengan minyak secukupnya dan masukkan ayam giling yang sudah diberi bumbu kedalam cetakkan
  5. Panaskan dandang kukusan terlebih dahulu, masukkan cetakan ke dalam kukusan tunggu hingga matang (kurang lebih 30mnt)
  6. Nuget siap disantap atau digoreng terlebih dahulu. Difoto sama bakso cabe ya Bun kapan-kapan saya tuliskan resepnya 😃

Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan aneka bahan tambahan seperti sayuran ataupun protein lainnya. Sebelum mengetahui resep ayam sehat untuk diet, ada beberapa tips memasak ayam yang sehat. Lihat juga resep Nuget Tahu (Tanpa Kukus) enak lainnya. Cara Membuat Nugget Ayam Sendiri Yang Enak, Sehat Dan Mudah Dibuat Di Rumah - Nugget merupakan lauk serta camilan enak yang terbuat dari olahan aneka daging. Daging yang bisa dibuat nugget adalah cincangan daging sapi, ikan, udang serta cincangan daging ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam nuget diet tanpa tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved